Kamis 08 Aug 2024 06:33 WIB

Perilaku Homo yang Sangat Dikhawatirkan Rasulullah

Rasulullah sangat mengkhawatirkan umatnya terjangkit homo.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Muhammad Hafil
ILUSTRASI Rasulullah SAW.
Foto:

Imam at-Tirmidzi mengatakan, hadits ini hasan gharib, ia hanya mengetahui dari jalur ini dari Abdullah bin Muhammad bin 'Uqail bin Abu Thalib dari Jabir.

Dalam Alquran, Surah Al-Ankabut Ayat 31 menerangkan bahwa kaum Nabi Luth yang telah berbuat kerusakan sampai melampaui batas dibinasakan oleh malaikat.

وَلَمَّا جَاۤءَتْ رُسُلُنَآ اِبْرٰهِيْمَ بِالْبُشْرٰىۙ قَالُوْٓا اِنَّا مُهْلِكُوْٓا اَهْلِ هٰذِهِ الْقَرْيَةِ ۚاِنَّ اَهْلَهَا كَانُوْا ظٰلِمِيْنَ ۚ

 Ketika utusan-utusan Kami (para malaikat) datang kepada Ibrahim membawa kabar gembira, mereka berkata, "Sesungguhnya kami akan membinasakan penduduk negeri (Sodom) ini. Sesungguhnya penduduknya adalah orang-orang yang zalim." (QS Al-Ankabut: 31)

Menurut Tafsir Kementerian Agama, pada ayat ini, Allah menerangkan tentang kedatangan malaikat yang menemui Nabi Ibrahim. Mereka memberi kabar gembira bahwa Allah akan mengaruniakan kepadanya seorang anak bernama Ishak. Kelak putra itu akan diangkat menjadi Nabi dan Rasul menggantikan tugas dan jabatan Nabi Ibrahim.

Kemudian diberitahukan kepada Nabi Ibrahim bahwa negeri Sodom akan dihancurkan untuk menghukum kaum yang mendustakan Nabi Luth, mereka adalah kaum yang berbuat zalim.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement