Rabu 03 Jul 2024 16:00 WIB

Rasulullah pun tak Bisa Menolong, Seperti Ini Kondisi Mengerikan Koruptor di Hari Kiamat

Rasulullah telah mengingatkan manusia tak korupsi semasa hidupnya.

Ilustrasi kiamat
Foto: Republika.co.id
Ilustrasi kiamat

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Manusia yang korupsi dipastikan mendapat balasan yang setimpal kelak di Hari Kiamat. Rasulullah SAW pun telah memperingatkan tentang bahaya dan akibat melakukan korupsi.

Diriwayatkan dari Abu Hurairah RA dalam Shahih Muslim, dia mengatakan, suatu hari Nabi Muhammad SAW berpidato di hadapan para sahabat dan berbicara soal penggelapan (korupsi).

Baca Juga

Nabi Muhammad SAW menyampaikan bahwa penggelapan itu suatu perkara yang besar dan mempunyai akibat yang besar pula. Nabi SAW bersabda, "Kelak di hari kiamat, janganlah kutemukan salah seorang kamu (yang menggelapkan atau korup) datang memikul di kuduknya unta yang sedang melenguh-lenguh.

Lalu dia berkata, "Ya Rasulullah! Tolonglah aku!" Lalu Nabi SAW menjawab, "Aku tidak kuasa sedikit pun menolongmu. Bukankah dahulu telah kukatakan kepadamu?"

Nabi SAW bersabda lagi, "Kelak di hari kiamat, janganlah kutemukan salah seorang kamu (yang menggelapkan atau korup) memikul di kuduknya kuda yang meringik-ringik. Lalu dia berkata, "Ya, Rasulullah! Tolonglah aku!" Lalu Nabi SAW menjawab, "Aku tak kuasa sedikit pun menolongmu. Bukankah dahulu telah kukatakan kepadamu?"

Halaman selanjutnya...

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement