Rabu 19 Jun 2024 05:51 WIB

Agar Doa Terkabul, Berikut 99 Asmaul Husna Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan

Dalam berdoa, kita dianjurkan untuk menyebut Asmaul Husna.

Seorang warga muslim berjalan di depan Masjid Asmaul Husna, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (16/4/2022). Masjid tersebut menjadi salah satu destinasi wisata religi karena dianggap memiliki arsitektur unik di mana pada dinding bagian luar dipenuhi 99 nama Allah SWT atau Asmaul Husna menggunakan ornamen kaligrafi Arab tertua yaitu kaligrafi kufi.
Foto:

Dengan menyebutkan sifat atau nama Allah pada saat berdoa yang disesuaikan dengan permohonan kita, itu bisa menjadi salah satu faktor dikabulkannya pengharapan tersebut.

Selain itu, penyebutan Asmaul Husna juga akan membuat kita merasa optimistis karena doa itu keluar dari lubuk hati yang mendalam. Dengan memahami sifat atau nama Allah, kita makin yakin Dia akan mendengarkan apa yang kita minta sekaligus mengabulkannya.

Mengenali Allah SWT atau juga disebut dengan istilah makrifatullah menjadi bagian dari bentuk kecintaan seorang mukmin terhadap Penciptanya. Semakin dia mengenali Rabb-nya, semakin besar pula kecintaannya kepada Sang Khalik.

photo
Salah satu nama Allah SWT dalam asmaul husna adalah Ar Raqib artinya Yang Maha Mengawasi. - (Suara Muhammadiyah)
 
Dengan begitu, semakin bertambah pula keimanannya. Salah satu cara untuk mengenali Allah SWT adalah dengan memahami Asmaul Husna, yaitu nama-nama yang indah bagi-Nya.

Lewat Asmaul Husna, Allah SWT menyifati dan menggelari diri-Nya sendiri agar manusia menyadari betapa mulianya keagungan yang Dia miliki.

Di dalam Asmaul Husna, nama-nama indah milik Allah tersebut tidak sekadar dijabarkan secara mendalam berdasarkan Alquran dan hadis Nabi Muhammad SAW, tetapi juga diperkaya dengan penjelasan dari para ulama masyhur di masa lampau, antara lain Imam Nawawi, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah, Ibnu Qayyim al-Jauziyyah, dan Ibnu Katsir.

Bacaan 99 Asmaul Husna...

sumber : Pusat Data Republika

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement