Sabtu 06 Apr 2024 13:13 WIB

Warga Gaza Palestina Semakin Terpuruk, Baca 2 Doa Ini Agar Allah SWT Lindungi Mereka

Doa untuk warga Gaza salah satu bentuk bantuan

Rep: Muhyiddin / Red: Nashih Nashrullah
Berdoa untuk Palestina. Doa untuk warga Gaza salah satu bentuk bantuan
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Berdoa untuk Palestina. Doa untuk warga Gaza salah satu bentuk bantuan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Warga Gaza Palestina, semakin terdesak akibat agresi zionis Israel. Mereka harus menghadapi krisis pangan dan kesulitan lainnya. 

Rasulullah SAW mengajarkan doa, agar Allah SWT melindungi orang-orang lemah yang terzalim. Baca doa berikut ini agar Allah SWT melindungi dan memberikan pertolongan untuk warga Gaza:     

Baca Juga

Pertama

اللَّهُمَّ اسْتُرْ عَوْرَاتِهِم وَآمِنْ رَوْعَاتِهِم وَاحْفَظْهُم مِنْ بَ يْنِ أَيْدِيهِم وَمِنْ خَلْفِهِم وَعَنْ أَيمَانِهِم وَعَنْ شَمَائلِهِم وَمِ نْ فَوْقِهِم

Latin:

Allahumma ustur 'awraatihim wa-aamin raw'aatihim wahfadhhum min bayni aydeehim wa min khalfihim wa 'an aymaanihim wa 'an shamaa'ilihim wa min fawqihim

Terjemah:

Artinya: "Ya Allah, sembunyikanlah kesalahan-kesalahan mereka, tenangkan ketakutan mereka, dan lindungi mereka dari depan dan belakang mereka, dari kanan dan kiri mereka, dan dari atas mereka.”

Diambil dari zikir Nabi SAW pagi dan petang, doa ini memohon perlindungan Allah dari segala penjuru. Ini adalah doa yang pantas untuk masyarakat Gaza, yang dikelilingi oleh musuh dan kekerasan.

Kedua 

اللَّهُمَّ ارْزُقهُم صِدْقَ التَوَكُّلِ عَلَيكَ وحُسْنُ الظَنِّ بِك

Latin:

Allahumma urzuqhum sidq at-tawakkuli 'alayka wa husn ad-dhanni bik

Terjemah:

Artinya: "Ya Allah, berilah mereka kepercayaan yang sejati kepada-Mu, dan pikiran-pikiran yang baik tentang-Mu."

Beberapa doa di atas dibuat oleh Sa'id bin Jubair, seorang ulama besar Islam dan pendahulunya yang saleh. Marilah bertawakal kepada Allah SWT dan bersandar kepada-Nya terkait keadaan yang sering kita lihat terjadi pada saudara-saudari kita di Gaza.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement