Sabtu 10 Feb 2024 00:05 WIB

Tak akan Kekurangan Rezeki Orang yang Membaca Surat Al Waqiah Setiap Selesai Sholat

Selagi masih hidup di dunia manusia dianjurkan berlomba-lomba dalam kebajikan.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Santri pondok pesantren membaca Alquran saku (ilustrasi).
Foto:

Di sisi lain, dalam Surat Al Waqiah juga terdapat keterangan tentang penciptaan manusia, api, dan juga segala jenis tumbuhan. Surat ini sekaligus menjelaskan tentang kebesaran Allah Swt dan memahami akan adanya hari kebangkitan yang memang benar dan nyata. Hal ini sudah ditakdirkan oleh Allah Swt.

Oleh karena itu, selagi masih hidup di dunia manusia dianjurkan berlomba-lomba dalam hal kebajikan. Tentu hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah saw yang artinya: "Barang siapa yang membaca surat Al Waqiah setiap harinya, maka ia tidak akan ditimpakan kekafiran."

Dari sini kita akan mengetahui seberapa banyak fadilah yang terkandung di dalam Surat Al Waqiah. Keutamaan dalam Surat Al Waqiah, yaitu tentang kekayaan.

Namun, tidak hanya sekadar kekayaan apabila kita mampu mengamalkan Surat Al Waqiah. Kemustajaban Surat Al Waqiah ini sudah menjadi amalan yang sering dilakukan oleh banyak umat Islam.

Dengan mengamalkan membaca surah Al-Waqiah secara rutin usai sholat wajib, maka kita akan menuai fadilahnya. Sebagaimana di dalam Alquran yang sudah menjelaskan mengenai keutamaan surah ini.

Seseorang yang mampu membaca surah Al-Waqiah, maka dalam hidupnya tidak akan kekurangan rezeki. Allah Swt tidak akan membiarkan hambanya kekurangan rezeki ketika mau mengamalkan surah ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement