Sabtu 10 Feb 2024 00:05 WIB

Tak akan Kekurangan Rezeki Orang yang Membaca Surat Al Waqiah Setiap Selesai Sholat

Selagi masih hidup di dunia manusia dianjurkan berlomba-lomba dalam kebajikan.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Santri pondok pesantren membaca Alquran saku (ilustrasi).
Foto: Antara
Santri pondok pesantren membaca Alquran saku (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alquran merupakan kitab suci umat Islam dengan segala keistimewaan yang ada di dalamnya. Kemurnian Alquran pun terjamin karena Allah yang menjaganya langsung.

Setiap ayatnya pun ada malaikat yang menjaganya. Alquran merupakan mukjizat Nabi Muhammad saw yang menjadi pedoman hidup manusia.

Baca Juga

BACA JUGA: Perayaan Imlek: Dilarang Soeharto, Dibolehkan Gus Dur, dan Diliburkan Megawati

Di dalam Alquran membahas berbagai aspek kehidupan, sejarah, pelajaran dan lainnya, termasuk masalah rezeki. Banyak ayat-ayat Alquran yang menjelaskan tentang rezeki dan bagaimana rezeki tersebut harus dicari, dan bagaimana rezeki itu harus kita syukuri.

 

Selain itu, manusia juga harus bertawakal kepada Allah agar dimudahkan dan dibukakan pintu rezeki tersebut. Misalnya, dengan melakukan amalan-amalan yang mendatangkan rezeki, di antaranya dengan istiqamah melakukan sholat dhuha, bersedekah, dan membaca Surat Ar Rahman dan Surat Al Waqiah.

Dikutip dari buku Tak Henti Engkau Berlari Dikejar Rezeki, Amalan-Amalan Dahsyat Sumber Kekayaan dan Kemakmuran karya Taufiq FR, Surat Al Waqiah merupakan surat ke-56 dengan jumlah ayat 96. Kandungan Surat Al Waqiah berisi tentang hari kiamat yang akan terjadi, bagaimana keadaan hari kiamat itu, dan juga balasan bagi orang mukmin dan juga orang kafir ketika hari kiamat tiba.

Di sisi lain, dalam Surat Al Waqiah juga...

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement