Ahad 07 Jan 2024 14:28 WIB

Blue Dragon Music Awards di Bangkok Dibatalkan, Sempat Berencana Datangkan 100 Artis K-Pop

Blue Dragon Music Awards semula dijadwalkan pada 20 Januari.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Blue Dragon Music Awards (ilustrasi). Acara penghargaan Blue Dragon Awards di Bangkok, Thailand,
Foto: Dok. Blue Dragon Music Awards
Blue Dragon Music Awards (ilustrasi). Acara penghargaan Blue Dragon Awards di Bangkok, Thailand,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- The 1st Blue Dragon Music Awards yang dijadwalkan pada 20 Januari 2024 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, resmi dibatalkan. Acara ini diselenggarakan oleh outlet media Sports Chosun dan baru-baru ini mewakili mitra industri musik untuk Blue Dragon Film Awards dan Blue Dragon Series Awards. 

Blue Dragon Music Awards mengakui dan merayakan pencapaian-pencapaian para musisi dan artis dalam kategori seperti lagu populer, video musik, dan para idola. Dilansir Allkpop, Ahad (7/1/2024), upacara  penghargaan tersebut diperkirakan akan dihadiri oleh lebih dari 100 artis dan selebritas juga menampilkan penampilan dari ATEEZ, aespa, RIIZE, NiziU, YoonA, The Boyz, ATBO, KISS OF LIFE, dan banyak lagi. 

Baca Juga

Pihak produksi di balik Blue Dragon Music Awards menyatakan upacara penghargaan itu dibatalkan karena keadaan-keadaan yang tidak dapat dihindari. Pengumuman lengkapnya diunggah MG Connext melalui akun twitternya, @mgconnext.

“Kami ingin menginformasikan kepada Anda bahwa cara 1st Blue Dragon Music Awards yang dijadwalkan pada 20 Januari 2024 (Sabtu) di Stadion Nasional Rajamangala Bangkok telah dibatalkan karena keadaan-keadaan  yang tidak dapat dihindari," kata dia.

Mereka juga ingin menyampaikan penyesalan mereka kepada para pejabat dalam dan luar negeri mengenai keputusan ini. Mereka memahami pembatalan acara dapat menimbulkan ketidaknyamanan yang besar bagi para penonton. 

Terkait pengembalian uang tiket, mereka menginformasikan semua pembeli tiket akan mendapatkan pengembalian uang penuh tanpa masalah.“Pertama, kami ingin menyampaikan penyesalan kami kepada para pejabat dalam dan luar negeri atas pengambilan keputusan ini. Kami memahami bahwa pembatalan ini dapat menimbulkan ketidaknyamanan yang besar bagi Anda dan dengan tulus meminta maaf atas keadaan di luar kendali kami. Semua pembeli tiket akan mendapatkan pengembalian uang penuh tanpa masalah," ujarnya.

Terakhir, mereka ingin menyampaikan permintaan-permintaan maaf dan terima kasih kepada banyak orang yang bergabung dengan mereka atas keberhasilan menjadi tuan rumah The 1st Blue Dragon Music Awards bahkan dalam situasi-situasi sulit. 

“Kami ingin menyampaikan permintaan-permintaan maaf dan terima kasih kami kepada banyak orang yang bergabung dengan kami atas keberhasilan pembawa acara The 1st Blue Dragon Music Awards bahkan dalam situasi-situasi sulit," ujarnya. 

Pengumuman permintaan maaf yang diunggah MG Connext ini dibanjiri oleh komentar yang rata-rata menggunakan bahasa Thailand. Salah satu warganet dengan akun @xxn* berkomentar menanyakan alasan pembatalan acara. 

“Apa alasan pembatalannya? Apakah ini nyata? Apakah ini terlalu mudah untuk diakhiri? Ke mana kita akan mengambil uang kita?” tulis @xxn***. 

Warganet melalui akun @xxmister*** juga menuntut penjelasan dari pihak penyelenggara. “Nah, ini dia yang sudah memesan tiket pesawat dan akomodasi di dalam negeri dan harganya tidak murah. Tolong beri saya alasan yang lebih jelas. Butuh penjelasan yang “jelas”” tulis @xxmister***.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement