Selasa 12 Dec 2023 20:09 WIB

Ini Pesan Megawati untuk Ganjar-Mahfud Hadapi Debat Perdana

Debat perdana momentum titik balik Ganjar-Mahfud.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus raharjo
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri bersama Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid dalam rapat koordinasi nasional relawan Ganjar-Mahfud di JIExpo, Jakarta, Senin (27/11/2023) malam.
Foto: Dok.TPN Ganjar-Mahfud
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri bersama Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid dalam rapat koordinasi nasional relawan Ganjar-Mahfud di JIExpo, Jakarta, Senin (27/11/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengatakan bahwa Megawati Soekarnoputri menitipkan pesan kepada Ganjar Pranowo-Mahfud MD jelang debat pertama yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU). Megawati meminta pasangan nomor urut 3 itu untuk berbicara dengan kesadaran alam pikir yang jernih.

"Ibu berpesan ya, berbicara dengan mata hati dan juga kesadaran alam pikir yang jernih, karena itu yang dibutuhkan oleh rakyat. Debat ini menyampaikan sesuatu hal yang genuine, yang terkait dengan komitmen Pak Ganjar dan Prof Mahfud," ujar Hasto di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Baca Juga

Ia sendiri yakin, debat pertama ini akan menjadi momentum titik balik bagi Ganjar-Mahfud untuk mendulang suara dari undecided voters. Sebab, visi dan misi dari keduanya dianggap belum tersosialisasi dengan baik ke masyarakat.

"Rakyat sudah cerdas, sehingga undecided dan unspoken voters inilah yang akan menjadi penentu di dalam pemilu ke depan. Baik terkait dengan parpol, maupun terhadap capres-cawapres, dan kami percaya dengan semangat tinggi, Pak Ganjar dan Prof Mahfud terus bergerak," ujar Hasto.

"Dan debat ini akan menjadi salah satu key point terhadap pilihan rakyat," ujarnya menambahkan.

Tim Pemenangan Nasional (TPN) akan mengantar Ganjar-Mahfud ke debat pertama yang akan digelar di Kantor KPU. Pasangan nomor urut 3 itu ditegaskan siap menghadapi forum tersebut.

"Semuanya supaya bisa lancar dan semuanya Mas Ganjar dan Prof Mahfud sudah siap untuk melaksanakan debat hari ini," ujar Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid di Kantor TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta.

"Ini penting sekali, karena di sini kita adalah membicarakan mengenai gagasan-gagasan yang ada dan juga pengaruh. Khususnya pada hari ini memang temanya hukum," sambungnya.

Debat malam ini juga akan menjadi forum masyarakat untuk lebih mengenal gagasan dari Ganjar-Mahfud. Apalagi tema debat hari ini adalah hukum, pemerintahan, pemberantasan korupsi, hingga pelayanan publik yang menjadi kekuatan dari pasangan nomor urut 3 itu.

"Supaya lebih mantep lagi memilih pilihan bangsa ini, Mas Ganjar dan Pak Mahfud. Karena saya percaya sekali bahwa untuk melanjutkan Indonesia yang lebih baik itu adalah Ganjar-Mahfud," ujar Arsjad.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement