Jumat 08 Dec 2023 15:58 WIB

Israel Jatuhkan Selebaran Berisi Surat Al Ankabut 14, Isinya Azab Bagi Kaum Kafir

Kandungan surat Al Ankabut ayat 14 itu menceritakan tentang dakwah Nabi Nuh.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Warga Palestina berduka atas kematian kerabat mereka dalam pengeboman Israel di Rafah, Jalur Gaza, Kamis, 7 Desember 2023.
Foto: AP Photo/Hatem Ali
Warga Palestina berduka atas kematian kerabat mereka dalam pengeboman Israel di Rafah, Jalur Gaza, Kamis, 7 Desember 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tentara zionis Israel menyebarkan potongan surat al Ankabut ayat 14 kepada warga Palestina di Gaza. Potongan surat itu diduga sebagai peringatan Israel yang akan menimpakan azab berupa banjir besar kepada warga Gaza.

Israel berencana membanjiri terowongan Hamas dengan memompa air laut. Padahal, kandungan surat Al Ankabut ayat 14 itu menceritakan tentang dakwah Nabi Nuh as saat mengajak umatnya untuk menyembah Allah swt. 

Baca Juga

Kepada kaumnya, Nuh memerintahkan agar mereka taat kepada ajaran tauhid, jika tidak, maka ancaman Allah sangat nyata. Dakwah tersebut dilakukan Nabi Nuh selama 950 tahun lamanya, tetapi kaumnya tetap ingkar. Hingga akhirnya Allah menenggelamkan mereka dengan angin topan dan banjir besar karena kekufuran mereka.

“Sungguh kami benar-benar telah mengutus Nuh kepada kaumnya, lalu dia tinggal bersama mereka selama seribu tahun kurang lima puluh tahun. Kemudian, mereka dilanda banjir besar dalam keadaan sebagai orang-orang zalim.” (QS Al Ankabut ayat 14).

 

Tafsir Kementerian Agama RI menyebutkan cobaan, ujian, dan siksaan dalam keimanan juga dialami oleh para Nabi dan umatnya. Beliau adalah bapak para Nabi.

la berdakwah menyeru kaumnya...

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement