Jumat 24 Nov 2023 18:07 WIB

Senjata Makan Tuan Israel yang Dijelaskan dalam Alquran

Israel bersikap biadab terhadap Palestina.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Erdy Nasrul
Tank Israel.
Foto: AP Photo/Tsafrir Abayov
Tank Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar menyebut sistem pertahanan Israel atau yang disebur Irondome error. Menyebabkan rudal yang ditembakkan ke arah Gaza berbalik hingga merusak bangunan Israel di Tel Aviv beberapa waktu lalu.

Ternyata kerusakan yang disebabkan Israel saat ini pun disebut dalam Alquran atau yang sering kita sebut senjata makan tuan. Dalam surat Al Maidah ayat 64 Firman Allah Subhanahu wa Ta'ala,

Baca Juga

{كُلَّمَا أَوْقَدُوا نَارًا لِلْحَرْبِ أَطْفَأَهَا اللَّهُ}

"Setiap mereka menyalakan api peperangan, Allah memadamkannya" (Al Maidah: 64).

Bahwa Ikrimah mengatakan ayat ini diturunkan berkenaan dengan Fanhas seorang Yahudi, semoga Allah melaknatnya. Bahwa Fanhaslah yang mengatakan:

"Sesungguhnya Allah miskin dan kami kaya" (Ali Imran: 181). Lalu ia dipukul oleh sahabat Abu Bakar.

Dari Ibnu Abbas yang menceritakan bahwa lelaki dari kalangan orang-orang Yahudi yang dikenal dengan nama Syas ibnu Qais telah mengata­kan (kepada Nabi Shallallahu'alaihi Wasallam), "Sesungguhnya Tuhanmu kikir, tidak mau ber­infak." Maka Allah menurunkan firman-Nya: "Orang-orang Yahudi berkata, 'Tangan (kekuasaan) Allah terbelenggu,' sebenarnya tangan merekalah yang dibelenggu dan merekalah yang dilaknat disebabkan apa yang telah mereka katakan itu. (Tidak demikian), tetapi kedua-dua tangan (kekuasaan) Allah terbuka; Dia menafkahkan sebagaimana Dia kehendaki" (Al Maidah: 64).

Allah Subhanahu wa Ta'ala menjawab perkataan mereka dan membuka kedok sandiwa­ra mereka serta semua kedustaan dan buat-buatan mereka. Untuk itu, Allah berfirman:

{غُلَّتْ أَيْدِيهِمْ وَلُعِنُوا بِمَا قَالُوا}

"Sebenarnya tangan merekalah yang dibelenggu dan merekalah yang dilaknat disebabkan apa yang telah mereka katakan itu" (Al Maidah: 64).

Sesungguhnya kekikiran, kedengkian, dan kelicikan serta kehinaan yang ada pada mereka sangat besar. Bahwa Rasulullah pernah bersabda: "Sesungguhnya tangan kanan (kekuasaan) Allah sangat penuh, tidak akan kosong karena dibelanjakan dengan berlimpah sepanjang siang dan malam." 

 

 

Lihat halaman berikutnya >>>

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement