Selasa 21 Nov 2023 12:55 WIB

Sukses Digelar di Jakarta, UNM Kembali Selenggarakan Seminar Digital Bisnis di Depok

Seminar digital bisnis UNM perkenalkan teknologi AI kepada generasi muda.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar seminar digital bisnis di kampus Depok.
Foto: Dok. UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar seminar digital bisnis di kampus Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Setelah sukses di Jakarta, kini Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali sukses menggelar Seminar Digital Bisnis di Depok. Masih dengan tajuk yang sama, yakni ‘Pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) untuk Membangun Citra Sekolah & Bisnis Digital’ kegiatan kali ini berlangsung di Aula Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda, belum lama ini.

Seminar yang bertujuan untuk memberi pemahaman mengenai pemanfaatan AI ini, sangat menarik antusias para peserta yang merupakan siswa, mahasiswa, guru, serta masyarakat umum. Masih mengundang CEO Universa Transformasi Digital, Agung SR dan Co-Founder Peluang.co, Rifki Ardiansyah, para peserta diajak untuk bisa memahami teknologi AI dan memanfaatkannya untuk meningkatkan branding serta bisnisnya.

Baca Juga

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNM Ida Zuniarti mengatakan bahwa selain menjangkau audiens yang lebih luas, kembalinya digelar Seminar Digital Bisnis ini merupakan bentuk UNM yang berkomitmen terhadap kebermanfaatan teknologi AI atau kecerdasan buatan dalam hal positif. Salah satunya yakni, dapat menciptakan inovasi dalam membangun branding dan bisnis digital.

“Dengan mengundang dua narasumber yang telah berpengalaman di bidang AI, tentunya seminar ini akan memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada peserta mengenai AI atau kecerdasan buatan. Mulai dari bagaimana cara kerjanya, hingga bagaimana cara penerapannya agar bisa lebih efektif,” kata Ida, mengutip keterangan tertulis, Selasa (21/11/2023).

Ia pun mengaku bahwa, kemampuan dalam pemanfaatan teknologi AI yang benar, mampu menciptakan peluang bisnis digital yang tinggi. Dalam menciptakan peluang tersebut, pada seminar kali ini para peserta yang mayoritas merupakan siswa dan guru dari sekolah yang tersebar di sekitar wilayah Jakarta Selatan dan Depok ini pun didorong untuk bisa lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan teknologi AI.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi untuk kesuksesan jalannya Seminar Digital Bisnis kali ini. Semoga, kegiatan seminar ini mampu memberikan wawasan dan pengalaman yang berharga bagi para peserta mengenai seputar pemahaman teknologi AI,” katanya.

Kegiatan seminar ini didukung oleh Universa Transformasi Digital, KIAN Event Organizer, MTryout, Mandiri Digital Universe (MDU) atau NextOne, dan Digital Creative Center (DCC) atau AlfaOne. Selain itu, terdapat beberapa media partner, seperti MileniaNews, KhatulistiwaHits, SukabumiHitz, SoloHitz, PanturaTerkini, Sobat Sekolah dan Bintang Sekolah indonesia yang juga mendukung kegiatan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement