Ahad 19 Nov 2023 13:38 WIB

Kaum Kristen akan Bantu Muslim Lawan Dajjal Israel dan Sekutunya? Ini Isyarat Alkitab  

Dajjal akan muncul kelak sebagai pertanda datangnya kiamat di Palestina

Rep: Andrian Saputra / Red: Nashih Nashrullah
Dajjal/ilustrasi. Dajjal akan muncul kelak sebagai pertanda datangnya kiamat di Palestina
Foto:

Dalam kitab Fath al-Bari, Ibnu Hajar al-Asqalani menjelaskan bahwa Imam (al-Mahdi) yang akan memimpin sholat pada saat itu berasal dari umat Nabi Muhammad SAW yakni umat Muslim. Sedangkan Nabi Isa sholat sebagai makmum di belakangnya.  

Begitu juga keterangan Ibnu Abi Syibah bahwa al Mahdi yang memimpin sholat itu berasal dari umat ini (umat Nabi  Muhammad SAW).  

روى ابن أبي شيبة عن ابن سيرين قال: "المهدي من هذه الأمة وهو الذي يؤم عيسى ابن مريم"؛ [مصنف ابن أبي شيبة 513].

“Al Mahdi berasal dari umat ini, dia yang memimpin Nabi  Isa putra Maryam.”  (Musnaf Ibnu Abi Syaibah)

Alkitab juga menjelaskan tentang bagaimana Nabi  Isa turun pada akhir zaman. Wisnu Sasongko dalam bukunya Armageddon Peperangan Akhir Zaman ketika menjelaskan beberapa pasal dalam Alkitab mengatakan bahwa Nabi  Isa akan turun ke bumi pada malam hari, ia datang tak disangka-sangka seperti pencuri.

Kemudian dijelaskan bahwa orang yang berjaga-jaga akan memperoleh kebahagiaan. Karena mereka akan ditemui Nabi  Isa. Mereka yang berjaga itu adalah orang-orang yang qiyamullail.Mengenai keterangan ini Wisnu menukil Injil Matius 24:43: 

“Tetapi ketahuilah ini: Jika tuan rumah tahu pada waktu mana pada malam hari pencuri akan datang,  sudahlah pasti ia berjaga-jaga, dan tidak akan membiarkan rumahnya dibongkar.  Sebab itu, hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu duga.” Selain itu pada Injil Markus 13: 33-37: 

“Hati-hatilah dan berjaga-jagalah! Sebab kamu tidak tahu bilamanakah waktunya tiba. Dan halnya sama seperti seorang yang bepergian, yang meninggalkan rumahnya dan menyerahkan tanggung jawab kepada hamba-hambanya, masing-masing dengan tugasnya, dan memerintahkan penunggu pintu supaya berjaga-jaga. Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu bilamanakah tuan rumah itu pulang, menjelang malam, atau tengah malam, atau larut malam, atau pagi-pagi buta, supaya kalau ia tiba-tiba datang jangan kamu didapatinya sedang tidur. 13:37 Apa yang Kukatakan kepada kamu, Kukatakan kepada semua orang: berjaga-jagalah!.” 

Menurut Wisnu keterangan di Alkitab itu menunjukan bahwa Nabi Isa turun kembali ke dunia dalam keadaan tak diduga-duga oleh manusia, yaitu pada malam hari. Dan hanya orang yang rajin bangun malam (qiyamullail) saja yang akan mengetahui kedatangannya.

“Maka kaum Muslimin lah yang nanti pertama kali ditemui oleh Isa Al Masih di dalam Masjid di waktu fajar. Kemudian Isa memimpin kaum Muslimin untuk membantai Yahudi sampai bebatuan berbicara,” (Lihat Buku Armageddon Peperangan Akhir Zaman karya Wisnu Sasongko, penerbit Gema Insani, 2003, halaman 4). 

Baca juga: Tak Hanya Alquran dan Hadits, Kehancuran Yahudi Israel Juga Diisyaratkan Bibel?

Tentang keterangan ketakutan orang Yahudi menghadapi pasukan Muslim hingga bersembunyi di bebatuan terdapat dalam hadits berikut : 

حَدَّثَنَا إِسْحَاقُ بْنُ إِبْرَاهِيمَ أَخْبَرَنَا جَرِيرٌ عَنْ عُمَارَةَ بْنِ الْقَعْقَاعِ عَنْ أَبِي زُرْعَةَ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ عَنْ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسسَلَّمَ قَالَ لَا تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى تُقَاتِلُوا الْيَهُودَ حَتَّى يَقُولَ الْحَجَرُ وَرَاءَهُ الْيَهُودِيُّ يَا مُسْلِمُ هَذَا يَهُودِيٌّ وَرَائِي فَاقْتُلْهُ

 

Artinya: Telah bercerita kepada kami Ishaq bin Ibrahim, telah mengabarkan kepada kami Jarir dari 'Umarah bin Al Qa'qa' dari Abu Zur'ah dari Abu Hurairah radhiallahu'anhu dari Rasulullah ﷺ bersabda, "Tidak akan datang hari kiamat hingga kalian memerangi orang-orang Yahudi hingga batu yang di baliknya bersembunyi seorang Yahudi akan berkata, "Wahai Muslim, ini Yahudi di belakangku bunuhlah dia." (HR Bukhari 2926 Fath al-Bari).

photo
Tanda-tanda kiamat yang sudah terjadi. - (republika)
photo
Tanda-tanda kiamat yang sudah terjadi. - (republika)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement