Rabu 15 Nov 2023 14:11 WIB

Explore Your Energy, BSI Flash 2024 Sport Competition Bogor Resmi Digelar

BSI Flash 2024 Sport Comptition Bogor merupakan wadah bagi siswa mengembangkan hobi.

BSI Flash (Festival dan Liga Antara Sekolah) 2024 Sport Competition yang bertemakan ‘Explore Your Energy’, kini digelar juga di Kota Bogor.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
BSI Flash (Festival dan Liga Antara Sekolah) 2024 Sport Competition yang bertemakan ‘Explore Your Energy’, kini digelar juga di Kota Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Setelah sukses di Bekasi dan Tangerang Raya, BSI Flash (Festival dan Liga Antara Sekolah) 2024 Sport Competition yang bertemakan ‘Explore Your Energy’, kini digelar juga di Kota Bogor. Event tahunan dari Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kali ini akan berlangsung dari 14 hingga 19 November 2023, di Sport Center Universitas BSI kampus Cilebut, Bogor.

Mempertandingkan tiga cabang olahraga (cabor) yakni bola voli, bola basket, dan futsal, kompetisi ini diikuti oleh 53 peserta tim dari kalangan siswa SMA/SMK/MA/sederajat dari sekolah di wilayah Kota Bogor. Di samping itu, pembukaan BSI Flash 2024 Bogor yang diselenggarakan pada Selasa (14/11/2023), turut dihadiri oleh Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga (Kabid PPO) Dispora Kota Bogor, Danny Suhendar, serta Analis Kebijakan KCD Wilayah II Jawa Barat, Irman Khaeruman.

Baca Juga

Rachmat Adi Purnama selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komputer dan Teknologi Komputer Universitas BSI resmi membuka gelaran kompetisi olahraga bergengsi ini. Adi mengaku kegiatan BSI Flash 2024 Sport Competition Bogor ini merupakan kegiatan yang sangat positif bagi siswa SMA/SMK/MA /sederajat di sekitar wilayah Bogor.

“Target kami dari prodi sendiri yakni mendapatkan mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi khususnya pada gelaran BSI Flash 2024 Sport Competition Bogor ini terutama di bidang Non Akademik. Untuk itu, kami dari pihak Universitas BSI akan memberikan beasiswa kuliah bagi peserta yang berhasil menjadi juara pada gelaran ini,” ujarnya saat diwawancarai di Gedung Universitas BSI kampus Cilebut, Selasa.

Di samping itu, gelaran BSI Flash 2024 Sport Competition Bogor ini juga merupakan wadah bagi siswa untuk mengembangkan hobi serta bakatnya dalam tiga cabor tersebut. Adi pun berpesan kepada seluruh peserta BSI Flash 2024 Sport Competition Bogor untuk bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas.

“Marilah kita berkompetisi dengan menjunjung tinggi sportivitas. Selamat bertanding, tetap semangat dan jaga kesehatan agar bisa berkompetisi dengan badan yang fit. Sehingga, pertandingan-pertandingan yang fair play dapat terus tercipta di setiap pertandingannya,” katanya.

Di samping itu, beberapa instansi swasta maupun negeri ikut mendukung jalannya gelaran BSI Flash 2024 Sport Competition Bogor ini. Di antaranya, KCD Wilayah II Jawa Barat, Dispora Kota Bogor, Asosiasi Futsal Kota Bogor, PBVSI Kota Bogor, Perbasi Kota Bogor, MTryout, Digital Creative Center (DCC) atau Alfa-One, Mandiri Digital Universe (MDU) Next-One, MileniaNews, Wings Food, Aqua, Nutrifood, dan Pocari Sweat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement