Rabu 25 Oct 2023 14:43 WIB

Fakta Seputar Buah yang Disebutkan Alquran dan Dilarang Zionis Israel

Pohon zaitun adalah simbol dari keterikatan Palestina pada tanah mereka.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Pohon Zaitun

3. Kayu Pohon Zaitun Berkualitas

Dalam buku Fakta Sains Al-Quran: Manfaat Tin, Zaitun, Rerumputan, Sayur, dan Buah karya Nurul Fitri Fatkhani dijelaskan, kayu dari pohon zaitun sangat bagus, keras, dan indah. Untuk membuat perabotan atau aksesoris, orang dapat memanfaatkan kayu pohon zaitun.

4. Buah Zaitun Sebagai Penyedap Makanan dan Bahan Kosmetik

Selain dapat dimakan, buah zaitun jug dapat digunakan sebagai penyedap makanan. Apabila buahnya diperas, akan keluar minyak. Minyak ini dapat digunakan sebagai bumbu salad dan bahan kosmetik.

5. Menurunkan Kolesterol

Minyak dari buah zaitun juga kaya manfaat. Jika diminum, minyak zaitun dapat bermanfaat sebagai penurun kolesterol, penurun kadar gula dalam darah, melindungi perut dari radang usus, mag, dan dapat menghilangkan zat-zat berbahaya penyebab kanker.

photo
Buah zaitun. - (EPA)

6. Menjaga Kekebalan Tubuh

Selain dapat menurunkan kolesterol, minyak zaitun juga dapat menjaga kekebalan tubuh. Jika kita meminum minyak zaitun, kekebalan tubuh kita akan terjaga dari penyakit.

7. Melindungi Kulit

Jika dioleskan, minyak zaitun juga dapat melindungi kulit dari bakteri, menghilangkan penyakit kulit, serta dapat menghilangkan flek dan kerut di wajah.

8. Jadi Simbol Perdamaian

Pohon zaitun juga dijadikan simbol perdamaian. Hal ini dilatarbelakangi dari kisah di zaman Nabi Nuh.

Dikisahkan pada suatu waktu...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement