Sabtu 14 Oct 2023 16:04 WIB

Kalau Hamas Menang Lawan Zionis Israel Dunia akan Kiamat? ini Hadits yang Jelaskan Hal itu

Sejumlah ayat Alquran dan hadits singgung perang lawan Yahudi seperti Zionis Israel

Rep: Umar Mukhtar, Lintar Satria Zulfikar/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi perlawanan rakyat Palestina terhadap kebiadaban Israel.
Foto: AP Photo/Nasser Nasser
Ilustrasi perlawanan rakyat Palestina terhadap kebiadaban Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian Muslim mungkin ada yang bertanya-tanya, apakah ada ayat Alquran yang menjelaskan tentang perang yang akan terjadi antara Israel dan Palestina. Apa saja yang dijelaskan Alquran mengenai konflik yang terjadi antara keduanya?

Dilansir Islamweb, dijelaskan bahwa Alquran tidak memberikan rincian peristiwa peperangan yang akan terjadi antara Palestina dan Israel. Alquran hanya menyebutkannya secara global. Seperti pada Surat Al Isra ayat 5:

Baca Juga

"Maka apabila datang saat hukuman bagi (kejahatan) pertama dari kedua (kejahatan) itu, Kami datangkan kepadamu hamba-hamba Kami yang mempunyai kekuatan yang besar, lalu mereka merajalela di kampung-kampung, dan itulah ketetapan yang pasti terlaksana."

Ayat tersebut sebagai petunjuk akan terjadinya perang antara kaum Muslimin dan kaum Yahudi. Allah menyebutkan hal ini setelah mengungkap apa yang ditimpakan bangsa Romawi terhadap orang-orang Yahudi.

Dalam tafsir Ibnu Katsir terhadap Surat Al Isra ayat 8 "...sekiranya kamu kembali kepada (kedurhakaan) niscaya Kami kembali (mengazabmu) dan Kami jadikan neraka Jahannam penjara bagi orang-orang yang tidak beriman", disebutkan bahwa kapan pun kembali pada kerusakan, maka Allah membuat mereka menanggung azab di dunia dan hari kiamat.

Adapun peperangan antara umat Muslim dengan kaum Yahudi, disebutkan dalam hadits shahih. Berikut ini bunyi hadits lengkapnya:

 عن أبي هريرة رضي الله عنه أن رسول الله صلى الله عليه وسلم قال: لا تقوم الساعة حتى يقاتل المسلمون اليهود فيقتلهم المسلمون حتى يختبئ اليهودي من وراء الحجر والشجر، فيقول الحجر أو الشجر يا مسلم يا عبد الله هذا يهودي خلفي فتعال فاقتله، إلا الغرقد، فإنه من شجر اليهود.

Diriwayatkan dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda, "Tidak akan terjadi kiamat sampai kaum Muslimin memerangi Yahudi. Maka orang-orang Muslim membunuh mereka sampai orang-orang Yahudi itu bersembunyi di balik batu dan pohon. Lalu pohon dan batu berkata, 'Wahai orang Muslim, wahai hamba Allah, ini Yahudi di belakangku, kemarilah dan bunuhlah'. (Pohon-pohon berbicara), kecuali pohon ghorqod, karena ia pohon Yahudi." (HR. Bukhari dan Muslim)

Hadits tersebut adalah hadits shahih. Dari segi sanadnya pun juga shahih tanpa ada perselisihan. Hadits itu juga tidak menyebutkan nama Palestina, sehingga perang ini bersifat umum, yaitu bisa di Palestina dan di mana pun.

 

Namun...Lihat halaman berikutnya >>>

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement