Sabtu 14 Oct 2023 13:48 WIB

Pemkot Medan Ajak Masyarakat Doakan Muslim di Palestina

Palestina akan terus mempertahankan kawasannya.

Sejumlah umat muslim mengikuti aksi solidaritas Palestina di depan Kedubes Amerika Serikat, Jakarta, Jumat (21/5).
Foto: Prayogi/Republika
Sejumlah umat muslim mengikuti aksi solidaritas Palestina di depan Kedubes Amerika Serikat, Jakarta, Jumat (21/5).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, mengajak masyarakat di daerah ini supaya mendoakan Muslim di Palestina atas gempuran zionis Israel yang menewaskan sekitar 1.200 orang.

"Mari masyarakat Kota Medan kita bantu saudara seiman kita di Palestina berbagai cara, termasuk mendoakan mereka agar senantiasa dilindungi Allah SWT," kata Wali Kota Medan diwakili Kepala Dinas Sosial Kota Medan Khoiruddin Rangkuti dalam Safari Jumat di Masjid Al Mujahidin Medan, Jumat (13/10).

Baca Juga

Sebab, lanjut dia, saat ini saudara seiman di Palestina harus bertarung nyawa untuk bisa beribadah, karena rumah ibadah mereka dihancurkan serangan Israel yang semakin brutal.

Kondisi yang berbeda tentunya dialami Muslim di Indonesia, khususnya Kota Medan karena bisa melakukan ibadah, termasuk sholat Jumat dengan tenang.

Pemkot Medan juga mengajak masyarakat Kota Medan agar terus menjaga situasi dan kondisi yang aman supaya program pembangunan bisa berjalan dengan lancar.

Tim Safari Jumat Pemkot Medan menyerahkan sejumlah bantuan kepada pengurus BKM Mesjid Al Mujahidin di Batalyon Komando-469 Kopasgat, yang bertujuan untuk mewujudkan program Masjid Mandiri.

Seperti bantuan senilai Rp50 juta untuk renovasi Masjid Al Mujahidin, bantuan sosial Rp10 juta, akte pendirian koperasi, dua unit gerobak usaha, satu set peralatan tenis meja dan satu set rak buku lengkap beserta bukunya.

"Ini bentuk upaya kita berjuang agar Kota Medan menjadi kota yang berkah, maju dan kondusif. Semoga situasi di tanah air terjaga, sehingga kita bisa terus membangun," ucap Khoiruddin.

Komandan Batalyon Komando-469 Kopasgat Letkol Pas Ronni Cahyo Setiawan sebelumnya mengucapkan selamat datang kepada tim Safari Jumat Pemkot Medan.

Pihaknya mengatakan sangat bersyukur karena Masjid Al Mujahidin di Batalyon Komando-469 Kopasgat, Kecamatan Medan Polonia dijadikan tujuan Safari Jumat oleh Pemkot Medan.

Dalam Safari Jumat ini, Pemkot Medan juga menghadirkan sejumlah pelayanan untuk masyarakat, di antaranya cek kesehatan, adminduk dan perizinan terpadu.

"Kami sangat bangga, ini kali pertamanya Pemkot Medan melakukan Safari Jumat di lingkungan militer. Seluruh jajaran Pemkot Medan dapat bersilaturahmi dengan kami di sini," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement