Selasa 12 Sep 2023 15:12 WIB

Anjuran Berbahagia di Hari Kelahiran Nabi Muhammad dan Siksaan Abu Lahab

Kelahiran Nabi Muhammad merupakan kebahagiaan semua makhluk.

Rep: Mabruroh/ Red: Erdy Nasrul
Muslim di Aceh berbahagia menyambut maulid Nabi Muhammad SAW.
Foto:

"Tiada henti-henti aku disiksa sebagai balasan amal burukku di dunia. Hanya saja setiap hari senin intensitas siksa yang diberikan padaku menurun. Aku mendapatkan dispensasi siksa dan mata air penghilang dahaga. Dari bawah ibu jariku memancar air yang dapat kuminum. Rahmat Tuhan tersebut hanya berlaku pada hari senin. Dimana pada hari itu dulu aku merasa gembira atas kelahiran keponakanku (Nabi Muhammad). Bahkan dari saking gembiranya aku sampai memerdekakan budakku,” jawab Abu Lahab.

Ternyata kegembiraan Abu Lahab atas lahirnya Nabi Muhammad mendatangkan keringanan siksa baginya. Padahal jelas-jelas namanya sudah tercantum dalam Alqur'an bahwa dirinya kekal di neraka. Bagaimana dengan umat islam yang bergembira di hari lahirnya beliau? Tentunya akan melebihi apa yang diberikan pada Abu Lahab.

 

Dulu Abu Lahab senang atas lahirnya Nabi Muhammad bukan karena beliau seorang nabi, tapi karena beliau adalah anak saudaranya, Abdullah. Tetap saja ia mendapatkan keringanan siksa setiap hari senin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement