Selasa 12 Sep 2023 11:11 WIB

Ronaldo Kirim Doa dan Dukungan Moril untuk Korban Gempa Maroko

Hotel milik Ronaldo sebelumnya dijadikan tempat penampungan korban gempa Maroko.

Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/JIJI PRESS
Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 2.100 orang tewas dan ribuan lainnya terluka setelah gempa berkekuatan 6,8 skala Richter mengguncang daerah sekitar 72 km barat daya Marrakesh, Maroko, pada Jumat. Winger Al Nassr, Cristiano Ronaldo, berbagi pesan dukungan untuk para korban gempa Maroko melalui akun Instagram-nya pada Ahad (10/9/2023).

‘’Saya turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga dan teman-teman semua yang kehilangan nyawa akibat gempa bumi di Maroko,’’ kata Ronaldo lewat pesan di Instagram Stories.

‘’Mengirimkan cinta dan doa kepada semua orang di Maroko pada saat yang sangat sulit ini,” ujar mantan megabintang Real Madrid, Juventus dan Manchester United ini.

Hotel milik Cristiano Ronaldo sebelumnya dijadikan sebagai tempat penampungan bagi korban gempa Maroko. Pestana CR7 Marrakech, hotel kelas bintang empat milik Ronaldo, terletak di pinggiran Kota Marrakesh. 

Kawasan kota tua yang terkenal dengan gang-gang sempitnya ini terdampak parah akibat gempa. Beberapa bangunan serta tembok runtuh. Gang-gang sempit yang menjadi ciri khas distrik tersebut tidak dapat dilalui akibat kerusakan yang terjadi.

PBB memperkirakan 300 ribu orang terkena dampak gempa bumi. Seperti dikutip dari Arab News, beberapa warga Maroko mengeluh di media sosial bahwa pemerintah tidak mengizinkan lebih banyak bantuan dari luar. Bendera diturunkan di seluruh Maroko pada Ahad ketika Raja Mohammed VI memerintahkan tiga hari berkabung nasional.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement