Rabu 02 Aug 2023 01:05 WIB

Sebelum Ilmuwan Modern, Alquran Lebih Dulu Mengungkap Mumi Firaun

Ketika Firaun di tengah laut yang terbelah, dia ditenggelamkan.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
Sebelum Ilmuwan Modern, Alquran Lebih Dulu Mengungkap Mumi Firaun
Foto:

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:

فَالْيَوْمَ نُنَجِّيْكَ بِبَدَنِكَ لِتَكُوْنَ لِمَنْ خَلْفَكَ اٰيَةً ۗوَاِنَّ كَثِيْرًا مِّنَ النَّاسِ عَنْ اٰيٰتِنَا لَغٰفِلُوْنَ ࣖ

Pada hari ini Kami selamatkan jasadmu agar kamu menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang setelah kamu. Sesungguhnya kebanyakan manusia benar-benar lengah (tidak mengindahkan) tanda-tanda (kekuasaan) Kami. (Quran Surah Yunus Ayat 92)

Untuk menunjukkan Firaun yang mengaku sebagai tuhan itu telah benar-benar mati, maka Allah SWT selamatkan jasad Firaun agar kisah hidupnya dan azab yang menimpanya dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang. Orang-orang di masa kini bisa melihat bukti jasad atau mumi Firaun masih utuh dan mengandung banyak sisa garam laut.

Diterangkan dalam buku Alquran dan Sains yang ditulis KH Ahmad Sarwat dan diterbitkan Rumah Fiqih Publishing pada 2021 bahwa Profesor Maurice Bucaille berhasil menemukan fakta, terdapat sisa-sisa garam yang masih melekat pada jasad mumi Firaun. Diketahui juga jasad Firaun itu dikeluarkan dari laut serta dijadikan mumi dan awet hingga sekarang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement