Kamis 06 Jul 2023 04:56 WIB

Relawan se-Jateng Kumpul di Solo, Dukung Gibran Maju Cawapres

Para relawan berharap Gibran bisa maju di kancah politik nasional.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
 Gibran didukung relawan Jokowi-Gibran maju sebagai cawapres, Rabu (5/7/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Gibran didukung relawan Jokowi-Gibran maju sebagai cawapres, Rabu (5/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Relawan Jokowi-Gibran se-Jateng membulatkan tekad untuk mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming maju sebagai calon wakil presiden. Hal tersebut mereka sampaikan di acara yang bertajuk 'Nyawiji Kumpul Sedulur Jateng, Tambah Bakoh' di Gedung Wanita, Solo, Rabu (5/7/2023).

"Wapres, Wapres, Wapres," teriak relawan, Rabu (5/7/2023).  Relawan yang hadir di acara tersebut pun sempat menyampaikan orasi.

Mereka menegaskan mendukung putra sulung Presiden Jokowi itu menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2024 mendatang.

"Harapan kami Mas Gibran tidak hanya di daerah saja, tetap Mas Gibran kita usung RI 2 nasional, setuju?" teriak Agus Koordinator Relawan Plat K.

Senada, salah satu relawan dari Bahari juga mengungkapkan hal yang sama. Pihaknya berharap Gibran bisa maju di kancah politik nasional.

"Mas Gibran harapan kami semua ada di sini untuk masuk ke kancah nasional, wakil presiden setuju? Itu saja, salam dari Ngapak," tegas dia.

Selanjutnya, salah satu relawan Bara JP juga mengungkapkan hal yang serupa. Mereka ingin mendukung Gibran maju sebagai cawapres.

"Kami mendukung Mas Gibran, Siapapun presidennya, wakilnya harus Mas Gibran," katanya.

Kemudian, relawan Alas Roban Umar Abdul Jabbar berorasi yang sama. Pihaknya mengungkapkan akan mengawal Gibran hingga menjadi cawapres.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement