Jumat 28 Apr 2023 23:23 WIB

Eriksen Terharu Dapat Sambutan Hangat dari Fans Tottenham Saat Perkuat MU

Eriksen meninggalkan Tottenham pada 2020 menuju Inter Milan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Christian Eriksen dari Manchester United.
Foto: AP / Dave Thompson
Christian Eriksen dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Meski sudah tiga tahun Christian Eriksen tak lagi menjadi pemain Tottenham Hotspur, fans the Lilywhites tetap memberikan penghormatan kepada mantan bintangnya itu. Pendukung Tottenham menyambut Eriksen saat meladeni Manchester United (MU) dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (28/4/2023) dini hari WIB.

Eriksen kembali ke markas klub yang membesarkan namanya itu untuk pertama kalinya sebagai lawan. Kendati demikian, Eriksen dan fans tuan rumah saling hormat dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2.Eriksen meninggalkan Tottenham pada 2020 untuk bergabung dengan Inter Milan.

Baca Juga

Eriksen memperkuat Tottenham sejak 2013 saat didatangkan dari klub Belanda Ajax Amsterdam. Dia telah mencatatkan 305 pertandingan dan mencetak 69 gol serta 90 assist untuk Tottenham di semua kompetisi. Pada 2020, Eriksen meninggalkan Tottenham untuk bergabung dengan Inter Milan. 

"Sungguh mengharukan. Sangat istimewa bisa kembali karena ini adalah pertama kalinya sejak saya meninggalkan klub,” kata dia tentang sambutan fan kepada dirinya, dilansir dari Tribal Football.

Pemain timnas Denmark itu mengaku sangat menyenangkan melihat fans Tottenham masih mengingatnya dan menyambutnya. Kendati demikian, ia tak terpengaruh dengan penghormatan tersebut dan harus memberikan yang terbaik untuk MU di lapangan.

Eriksen mengeklaim Setan Merah seharusnya memenangi pertandingan. Pada babak pertama, MU memegang kendali permainan. MU sejatinya dalam kondisi baik sebagai sebuah tim. Itu dibuktikan setelah mereka lolos ke final Piala FA.

“Beberapa pertandingan terakhir kami baik-baik saja, dan kami bermain baik sesekali, tapi kami hanya perlu melewati batas. Itu sama hari ini, ketika kami memiliki pertandingan di mana kami harus memilikinya, tetapi kami tidak mengamankan kemenangan," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement