Sabtu 22 Apr 2023 00:47 WIB

PDIP Yogya Siap Berjuang Menangkan Ganjar di Pemilu 2024

DPC PDIP DIY mengaku akan menjalankan keputusan pimpinan pusat partai.

Rep: Silvy Dian Setiawan / Red: Ilham Tirta
 Eko Suwanto.
Foto: Dok Pemda DIY
Eko Suwanto.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ganjar Pranowo resmi menjadi calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan di Pemilu 2024 setelah diumumkan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jumat (21/4/2023). Menanggapi hal ini, DPC PDIP DIY mengaku akan menjalankan keputusan tersebut.

Ketua DPC PDIP Kota Yogyakarta, Eko Suwanto mengatakan, seluruh elemen kader PDIP di daerah menyatakan siap melaksanakan tugas untuk berdisiplin menang dalam mewujudkan harapan rakyat. Pihaknya juga siap berjuang dan bekerja keras dalam upaya memenangkan Ganjar dalam Pemilu tahun depan.

"DPC PDIP Yogyakarta dengan segenap jajaran pengurus di daerah siap bekerja dengan keras, siap berjuang jalankan putusan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Eko, Jumat (21/4/2023).

"Kita dengan hati bersih, nyenyuwun kepada Allah SWT agar diberikan kelancaran dalam Pemilu 2024, dan siap laksanakan perintah dan instruksi partai," tambah Eko.

Eko menuturkan, komitmen PDIP untuk pembumian Pancasila dengan semangat Trisakti Bung Karno, berdikari dalam bidang ekonomi, berdaulat dalam bidang politik, dan berkepribadian dalam kebudayaan. "Kami seluruh kader PDIP bertekad menangkan hatinya rakyat Indonesia untuk bisa memilih dan mendapatkan pemimpin yang sepenuhnya menjiwai Pancasila dan keutuhan NKRI," jelasnya.

Seperti diketahui, Megawati mengumumkan nama Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 dari PDIP, Jumat (21/4/2023), siang. Ganjar selama ini menjadi yang terpopuler di berbagai survei nasional.

"Menetapkan Ganjar Pranowo yang saat ini sebagai Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ujar Megawati saat mengumumkan nama tersebut secara daring, Jumat (21/4/2024).  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement