Rabu 05 Apr 2023 12:37 WIB

HUT Ke-24, Pemkot Depok Gelar Pasar Rakyat di Alun-Alun

Pasar Rakyat Depok (Parade) di Alun-Alun Kota Depok berlangsung pada 6-8 April 2023.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Zamrowi.
Foto: Dok Pemkot Depok
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Zamrowi.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menggelar Pasar Rakyat Depok (Parade) yang dimeriahkan dengan beragam acara di Alun-Alun Kota Depok. Agenda yang menjadi rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-24 Kota Depok tersebut bakal berlangsung pada 6-8 April 2023.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Zamrowi menjelaskan, Parade merupakan rangkaian acara Calendar of Event (COE) Keriaan Depok (KEPO) Tahun 2023. Dia menyebut, acara itu digagas oleh Pemkot Depok dalam rangka memberikan kebahagiaan dan manfaat untuk masyarakat.

"Ayo masyarakat Depok datang dan ramaikan Parade mulai Kamis mendatang, akan ada puluhan stan-stan kuliner, fashion, hasil tani, lomba, dan sebagainya di sana," jelas Zamrowi di Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (4/4/2023).

Menurut Zamrowi, akan ada 40 stan industri kecil menengah (IKM), 11 stan usaha mikro kecil menengah (UMKM), serta 11 stan Kelompok Wanita Tani dan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang ikut memeriahkan Parade. Selain itu, ada beragam lomba seperti fashion show, demo masak, hingga talkshow dengan pegiat fashion yang bakal meramaikan festival itu.

"Parade ini kegiatan kolaborasi antar dinas yaitu Disdagin dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) serta Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3)," katanya.

Zamrowi menyebut, dengan adanya pameran skala besar, diharapkan tingkat perekonomian semakin tumbuh. Sehingga masyarakat bahagia dapat merasakan kembali kemeriahan acara pascapandemi Covid-19.

"Kegiatan ini juga merupakan wujud dukungan kami untuk memfasilitasi para IKM dan UMKM untuk mempromosikan hasil produknya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement