Jumat 31 Mar 2023 00:03 WIB

Gibran ke Erick Thohir: Walaupun Gelap, Saya Tetap di Belakang Jenengan Pak

Unggahan kotak warna hitam Erick Thohir dikutip sebanyak 2.064 kali quote tweet.

 Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengenakan jaket berlogo Piala Dunia U20 Indonesia 2023, Rabu (29/3/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengenakan jaket berlogo Piala Dunia U20 Indonesia 2023, Rabu (29/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyatakan tetap akan mendukung Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dalam kondisi apapun. Gibran akan tetap mendukung Erick ketika dunia sepak bola Tanah Air sedang berduka setelah FIFA mencoret Indonesia dari statusnya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

ET, sapaan akrab Erick Thohir, belum lama ini mengunggah gambar kotak warna hitam di akun centang biru Twitternya. Tidak ada keterangan dalam postingan gambar yang diunggah lewat akun @erickthohir pada Kamis (30/3/2023) tersebut.

Unggahan kotak warna hitam Erick Thohir dikutip sebanyak 2.064 kali quote tweet. Dari jumlah tersebut, Gibran salah satunya yang mengutip unggahan Erick dengan menambahkan kalimat dukungan.

‘’Walaupun gelap saya tetap di belakang jenengan pak. Dengan segala resikonya,’’ tulis Gibran lewat akun @gibran_tweet.

Unggahan Erick tidak hanya banyak dikutip oleh warganet. Unggahan bergambar kotak warna hitam itu juga mendapat tanda suka berlimpah sebanyak 18 ribu like. Sementara, ada sebanyak 3.159 retweets yang membagikan unggahan tersebut.

photo

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengomentari unggahan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang berupa gambar kotak warna hitam tanpa keterangan sepatah katapun. - (Twitter/@gibran_tweet)

FIFA akhirnya mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 karena adanya penolakan terhadap Timnas Israel U-20 sebagai salah satu peserta turnamen. Penolakan tersebut sebelumnya sudah lebih dulu membuat FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 yang semestinya digelar di Bali pada 31 Maret.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement