Rabu 29 Mar 2023 00:12 WIB

Kemenag Papua Minta ASN Tingkatkan Profesionalisme

Kemenag Papua mendukung upaya penguatan moderasi beragama.

Logo Kemenag
Logo Kemenag

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Papua meminta aparatur sipil negara (ASN) meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kemenag Papua Pdt Klemens Taran di Jayapura, Sabtu, menyampaikan bahwa ASN harus bekerja secara profesional dan disiplin agar target-target yang ditetapkan dapat dicapaitepat waktu.

Baca Juga

Dia menekankan pentingnya profesionalisme dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

Klemens juga menyampaikan bahwa pemekaran wilayah berimplikasi pada peningkatan kebutuhan sumber daya manusia untuk mendukung penyelenggaraan Kantor Kementerian Agama di wilayah provinsi dan kabupaten/kota yang baru.

"Oleh karena itu, tentu semua harus siap menghadapinya, termasuk sikap proaktif atas informasi terkait dan siap merespons dengan tetap menjaga dan mempertahankan stabilitas organisasi serta pelayanan publik yang sudah terselenggara pada provinsi induk," katanya.

Selain itu, dia mendorong para ASN untuk membantu mengampanyekan penerapan moderasi dalam beragama.

"Penguatan moderasi beragama, tentu dimulai dari diri sendiri, lingkungan kerja, lingkungan keluarga, dan lingkungan umat agama, sehingga tercapai kualitas kehidupan keagamaan yang baik dan kualitas kerukunan umat beragama," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement