Senin 20 Mar 2023 13:40 WIB

Tiga Tahun Kerja Sama UNM dan SMKN 8 Jakarta Kembangkan Pendidikan Berkompetensi

UNM terus berupaya bermitra dengan sekolah majukan pendidikan di Indonesia.

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) terus berupaya bermitra dan jalin kerjasama dengan berbagai stakeholder dan sekolah guna membantu mensukseskan kamajuan pendidikan di Indonesia.
Foto: Dok. UNM
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) terus berupaya bermitra dan jalin kerjasama dengan berbagai stakeholder dan sekolah guna membantu mensukseskan kamajuan pendidikan di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) terus berupaya bermitra dan jalin kerjasama dengan berbagai stakeholder dan sekolah guna membantu mensukseskan kamajuan pendidikan di Indonesia. Salah satu, upaya kerjasama pembinaan dan pengembangan pendidikan telah dilakukan oleh Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Damai dengan SMK Negeri 8 Jakarta. 

Setiaji selaku Kepala Kampus UNM mengatakan, perjanjian kerjasama (PKS) ini tentang pembinaan dan pengembangan pendidikan SMK berbasis kompetensi yang link and match dengan dunia usaha dan kerja.

Baca Juga

“Beberapa point yang dibahas, yakni tentang meningkatkan pengalaman khususnya pengguna lulusan pada jurusan Rekasaya Perangkat Lunak (RPL), tentang integrasi dan sinkronisasi kurikulum untuk meningkatkan kualitas serta sasaran lulusan yang lebih intuitif dan mudah diterima di dunia kerja,” katanya dalam rilis yang diterima, Senin (20/3/2023).

Ia juga menjelaskan, PKS ini juga menawarkan pelatihan bagi pendidik dan siswa sekolah untuk lebih mengenal bidang teknologi digital.

“Kami, civitas akademika di Kampus Digital Bisnis UNM juga bersedia melakukan pembinaan ataupun pelatihan sebagai bentuk tri dharma perguruan tinggi untuk membantu mensukseskan kemajuan pendidikan dan mengenalkan bidang teknologi digital pada masyarakat luas,” ungkapnya.

Sementara itu, Drs Dadan Sabrudin selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 8 Jakarta menyampaikan rasa terimakasihnya pada Kampus Digital Bisnis UNM yang telah menjalin kerjasama dengan SMK Negeri 8 Jakarta dalam usaha mengembangkan dan pembinaan pendidikan.

“Kami berterimakasih pada UNM yang telah berkerjasama dan menjadi relasi sekolah dalam hal pengembangan pendidikan serta memberi solusi pengetahuan teknologi pada guru-guru pengajar dan siswa/i di SMK Negeri 8 Jakarta,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement