Sabtu 25 Feb 2023 18:50 WIB

UEFA Dilaporkan Akan Buka Penyelidikan Insiden Penyerangan Kiper Sevilla

Seorang pendukung berlari dan meninju wajah Marko Dmitrovic.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Kiper Serbia Marko Dmitrovic bereaksi.
Foto: EPA-EFE/ANDREJ CUKIC
Kiper Serbia Marko Dmitrovic bereaksi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- The Athletic melaporkan Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) tengah membuka penyelidikan atas insiden penyerangan terhadap Marko Dmitrovic. Kiper Sevilla itu diserang oleh seorang penggemar yang menerobos masuk lapangan saat timnya menghadapi PSV Eindhoven di pertandingan Liga Europa pada pertengahan pekan kemarin. 

Pertandingan dihentikan setelah seorang pendukung berlari ke lapangan dan menyerang Dmitrovic. Dia meninju wajah Dmitrovic sebelum dilumpuhkan ke tanah oleh kiper asal Serbia tersebut.

Para pemain dan staf dari kedua tim langsung segera berkumpul di sekitar Dmitrovic dan penyerang sebelum petugas keamanan membawanya ke luar lapangan. Dalam laga tersebut, Sevilla kalah 2-0 namun tetap melaju ke babak 16 Besar dengan agregat 3-2.

UEFA tidak mengeluarkan pernyataan, tetapi The Athletic menyebut penyelidikan telah dibuka atas insiden penyerangan tersebut. Reuters pun telah meminta komentar dari UEFA.

Dmitrovic yang mengalami memar di bagian lehernya, mendesak UEFA untuk segera turun tangan. Ia mengaku belum pernah mengalami insiden seperti itu.

''Dia ingin menyakiti saya. Sayang sekali hal seperti ini terjadi di lapangan sepak bola. UEFA harus turun tangan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement