Senin 20 Feb 2023 11:00 WIB

Kewalahan dengan Popularitasnya, Alicia Silverstone Sempat Beralih Jadi Aktivis-Penulis

Alicia Silverstone menjadi sangat populer setelah membintangi Clueless.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Alicia Silverstone sempat berhenti dari dunia akting lantaran kewalahan dengan popularitasnya sebagai aktris Clueless.
Foto: EPA
Alicia Silverstone sempat berhenti dari dunia akting lantaran kewalahan dengan popularitasnya sebagai aktris Clueless.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kesuksesan film Clueless pada 1995 membuat popularitas aktris Alicia Silverstone melonjak dengan pesat. Namun, sorotan yang besar akibat ketenaran tersebut justru membuatnya memilih rehat dari dunia akting.

Kepada Hollywood Reporter, Silverstone mengungkapkan bahwa ada banyak hal besar yang terjadi sesaat setelah dia membintangi Clueless. Dalam gelaran MTV Movie Awards, misalnya, Silverstone berhasil memenangkan penghargaan dalam kategori Best Newcomer dan Best Villain.

Baca Juga

Tawaran pekerjaan pun terus mengalir tanpa henti. Beberapa di antaranya adalah membintangi video musik untuk lagu "Cryin, Amazing, Crazy" dari Aerosmith, bekerja di Prancis dengan Alain Corneau, hingga membintangi beragam film lain.

"Saya membintangi film dengan James Gandolfini, dengan Jeff Goldblum dan Christine Lahti, semuanya film yang berbeda," kata pemeran Cher Horowitz dalam film Clueless tersebut, seperti dilansir AceShowbiz, Senin (20/2/2023).

Silverstone mengatakan saat itu dirinya masih berusia sangat muda. Namun, di saat yang sama, dia sangat serius dalam menekuni dunia akting. Akan tetapi, Silverstone merasa dirinya kewalahan untuk menerima semua perhatian yang dia terima akibat popularitasnya.

"Saya tidak siap untuk itu dalam bentuk apa pun," ujar Silverstone.

Dengan popularitas tersebut, Silverstone merasa tak tahu harus berbuat apa. Dia pun mulai merasa tidak nyaman dan tidak bahagia. Kondisi ini mendorongbta untuk sedikit menarik diri dari dunia akting dan mulai lebih memfokuskan diri dalam berbagai kegiatan aktivisme.

"Saya pergi ke Afrika untuk menolong gajah-gajah, saya pergi ke Peru untuk ikut membantu (memelihara) hutan hujan," ujar Silverstone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement