Kamis 16 Feb 2023 14:45 WIB

Gibran Sebut Banyak PR Menanti Ketum PSSI Erick Thohir

Pekerjaan rumah itu selayaknya dikerjakan bersama-sama setiap elemen sepakbola.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menyebut Erick Thohir sebagai ketua umum (ketum) PSSI periode 2023-2027 mempunyai banyak pekerjaan rumah (PR) yang perlu diselesaikan.

""(PR?) Banyak banget, (salah satunya?) Wasit, edukasi ke teman-teman suporter juga, standardisasi semua, sudah waktunya ke sana dan saya yakin bisa,(tragedi Kanjuruhan?) Iya beliau, PR beliau," kata Gibran, Kamis (16/2/2023).

Kendati menyebut sebagai ketum anyar PSSI Erick Thohir mempunyai PR seabrek, ia menyebut hal tersebut selayaknya dikerjakan bersama-sama setiap elemen sepakbola di Indonesia. Mulai dari suporter hingga para pemilik klub.

"Ya kita harus gotong royonglah ini bukan hanya Pak Erick Thohir saja tapi ya semua teman-teman pemilik klub, teman-teman suporter, ya semua," tegas dia.

Disinggung langkah pertama apa yang perlu dilakukan Erick Thohir, Gibran menyebut salah satunya adalah memberikan jawaban atas rasa rindunya suporter Persis Solo menyaksikan laga.

"Ya tanya Pak Erick, (saran?) Kalau pecinta bola, teman teman pecinta Persis Solo pengen e diperbolehkan nonton lagi, sesimpel itu, kita pengen juga wasit lebih fair, pengadaan alat VAR, sudah waktunya lah," katanya.

Kendati demikian, Gibran meyakini bahwa sebagai nahkoda, Erick Thohir akan membawa sepakbola Indonesia di kancah yang lebih baik, khusus di tubuh internal PSSI.

"Saya yakin dengan pengalaman beliau memegang klub-klub bola di luar negeri prestasi beliau dan selama ini menjadi BUMN saya yakin PSSI ke arah yang lebih baik lagi," ujar Gibran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement