Kamis 16 Feb 2023 14:28 WIB

Pisang Goreng Jadi Dessert Terenak Sedunia, Ini Rekomendasi Terkenal di Jakarta

Pisang goreng dari Indonesia dinobatkan menjadi dessert terenak.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Pisang goreng. Ada beberapa outlet pisang goreng enak dan terkenal di Jakarta yang bisa Anda coba. (ilustrasi)
Foto: Dok.Cookpad
Pisang goreng. Ada beberapa outlet pisang goreng enak dan terkenal di Jakarta yang bisa Anda coba. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pisang goreng dari Indonesia dinobatkan menjadi “Best Deep-Fried Dessert” terbaik di dunia versi TasteAtlas. Pisang goreng bahkan mengalahkan churros dari Spanyol yang menempati urutan kesembilan, juga donat dari AS yang harus puas di ranking 18.

Di Jakarta ada banyak outlet pisang goreng dengan ciri khas masing-masing yang enak dan kesohor, berikut daftarnya:

Baca Juga

1. Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Dari rupa, pisang goreng madu olahan Bu Nanik tampak tidak begitu menjanjikan, karena warnanya hitam seperti gosong. Namun setelah mencobanya, aroma dan cita rasa madu yang menyegarkan dan tekstur pisang goreng yang pulen dan renyah dijamin mampu memanjakan lidah.

Itulah sebabnya, outlet pisang goreng madu Bu Nanik yang berada di Tanjung Duren, Jakarta Barat, tidak pernah sepi pesanan. Bahkan pisang goreng madu Bu Nanik pernah meraih anugerah juara partner Gofood kategori jajanan sore se-Jabodetabek di tahun 2019.

2. Pisang Goreng Tanduk Manggarai

Pisang goreng varian ini juga tak kalah tersohor, apalagi bagi para pengguna commuter karena lokasinya memang tak jauh dari Stasiun Manggarai. Pisang goreng ini menggunakan pisang tanduk yang cukup tebal dan panjangnya sekitar 20 sentimeter.

Pisang goreng buatan Mpok Nur ini telah kesohor karena cita rasanya yang enak. Pisang goreng Mpok Nur terletak di Jl Manggarai Utara 2 No 6, Manggarai, Jakarta Selatan.

3. Pisang Goreng Djakarta

Gerai pisang ini tersebar di beberapa area Jakarta termasuk Tanjung Duren, Mangga Besar, Grogol, Kelapa Gading, dan Bendungan Hilir. Pisang Goreng Djakarta menyajikan beberapa varian yakni klasik yang disajikan ala tradisional, serta pisang goreng topping dan spesial yang dimodifikasi dengan tambahan aneka topping.

4. Pisang Goreng Waras

Waras alias warung tradisional juga memiliki sajian pisang goreng madu yang banyak digemari. Gerai pisang goreng Waras ada di Tebet, Kemayoran, Wijaya, Rawamangun, bahkan juga di Bintaro, Rempoa serta Dago.

5. Pisang Goreng Pontianak

Berbeda dengan pisang goreng pada umumnya, pisang goreng Pontianak menggunakan bahan utama pisang uli yang dibalut kremesan adonan tepung yang renyah. Pisang goreng Pontianak 168 merupakan salah satu yang banyak digandrungi di Jakarta. Lokasinya terletak di Jl Bulevar Kelapa Gading.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement