Senin 30 Jan 2023 07:54 WIB

Polisi Tahan Pengemudi Audi A6 yang Tabrak Selvi Amalia

Pelaku menyerahkan diri ke kepolisian setelah ditetapkan sebagai tersangka.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Mansyur Faqih
Tabrak lari (ilustrasi)
Foto: IST
Tabrak lari (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kepolisian memastikan telah menahan Sugeng, pengemudi Audi A6, yang terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Cipanas, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jumat (20/1/2023) lalu. Akibat peristiwa itu, pengendara sepeda motor mahasiswa Universitas Suryakancana, Selvi Amalia, tewas di lokasi kejadian.

"Sudah (ditangkap)," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi, Senin (30/1/2023).

Sebelumnya, polisi telah menetapkan Sugeng sebagai tersangka kasus tabrak lari terhadap korban almarhumah Selvi Amalia. Pelaku sempat masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) karena hendak melarikan diri saat akan ditangkap petugas. "Sekarang ditahan di Polres Cianjur," katanya.

Informasi yang dihimpun, pelaku menyerahkan diri ke kepolisian setelah ditetapkan sebagai tersangka. Sugeng sempat membantah bahwa dirinya yang menabrak Selvi.

 

Sebelumnya, diberitakan bahwa mobil yang dikemudikan Sugeng adalah Audi A8. Akan tetapi, kepolisian mengklarifikasi bahwa mobil tersebut jenis A6.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, pada saat penyelidikan petugas telah memeriksa beberapa rekaman CCTV. Hasilnya, jenis mobil diduga Audi A8.

“CCTV pertama itu posisi depan, agak kabur. Waktu (pertama kali) itu diduga Audi A8. Setelah bertemu dengan pemilik itu seri A6," katanya.

Ia mengatakan, pemilik mobil Audi A6 yaitu perorangan berinisial J yang berasal dari Jakarta. Mobil tersebut dipinjamkan dan pemilik tidak mengetahui berada di Cianjur serta terlibat kecelakaan.

Selain itu, pelat nomor yang terpasang di mobil tersebut dipastikan palsu. Saat kejadian mobil melaju dari arah berlawanan mengambil jalur kanan melewati marka jalan sehingga pengendara tertabrak di bagian kepala.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement