Sabtu 28 Jan 2023 16:44 WIB

Brighton Tolak Tawaran Besar Arsenal untuk Moises Caicedo

Brighton menolak tawaran Arsenal karena telah banyak kehilangan pemain penting.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Brighton asal Ekuador Moises Caicedo. Arsenal harus kembali bersabar setelah tawaran yang diajukan senilai 60 juta pounds untuk Moises Caicedo resmi ditolak oleh klub Brighton and Hove Albion.
Foto: AP/Julio Cortez
Gelandang Brighton asal Ekuador Moises Caicedo. Arsenal harus kembali bersabar setelah tawaran yang diajukan senilai 60 juta pounds untuk Moises Caicedo resmi ditolak oleh klub Brighton and Hove Albion.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal harus kembali bersabar setelah tawaran yang diajukan senilai 60 juta pounds untuk Moises Caicedo resmi ditolak oleh klub Brighton and Hove Albion. Pemimpin sementara Liga Primer Inggris itu berambisi memperkuat skuad setelah Mohamed Elneny mengalami cedera dalam pelatihan yang mengharuskan absen panjang.

Demi bisa tetap bersaing di papan atas Liga Primer, pelatih Arsenal Mikel Arteta mendesak manajemen klub untuk mendatangkan beberapa pemain yang dibutuhkan.

Baca Juga

Moises Caicedo menjadi sosok menarik. Pesepak bola kelahiran Ekuador yang bermain untuk Brighton disinyalir cocok untuk mengisi ruang kosong yang ditinggalkan Elneny.

Tak ingin kembali kehilangan pemain bidikannya, Arsenal segera meluncurkan tawaran ke klub yang berbasis di pantai timur Sussex tersebut.

Dilansir BBC Sports, Sabtu (28/1/2023) tawaran pertama yang dilayangkan the Gunners sebesar 60 juta pounds resmi dimentahkan oleh Brighton and Hove Albion.

Alasan Brighton untuk menolak proposal Meriam London lantaran telah banyak kehilangan pemain penting. Pelatih Brighton Roberto de Zerbi tentu membutuhkan skuad saat ini untuk tetap berada di jalur semestinya.

Apalagi merujuk dari beberapa riwayat lalu lintas transfer, Brighton diklaim tidak memiliki alasan keuangan untuk menjual Caicedo.

Pasalnya, the Seagulls telah mengeruk keuntungan usai melepas beberapa nama seperti Marc Cucurella ke Chelsea dalam kesepakatan 60 juta pounds, Yves Bissouma ke Tottenham Hotspur seharga 25 juta pounds, Leandro Trossard yang resmi ke Arsenal dengan jumlah uang 21 juta pounds.

Caicedo sudah membuat 26 penampilan serta dua gol untuk the Seagulls. Pemain berusia 21 tahun itu terikat kontrak hingga musim panas 2025 di Stadium American Express.

Di sisi lain, De Zebri mengatakan tentang situasi Caicedo. Ia menilai sang pemain tidak terbebani atas rumor yang berkembang dan memilih fokus memperkuat tim.

"Saya berbicara kepadanya dan ia fokus pada Brighton. Saya berharap ia tetap bertahan di sini hingga akhir musim, dan ia cukup tenang menghadapi spekulasi," kata allenatore asal Italia.

Brighton tampil cukup menjanjikan dengan berada di peringkat enam klasemen Liga Primer mengoleksi 31 poin dari 19 laga via sembilan kemenangan, empat seri, dan enam kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement