Kamis 05 Jan 2023 22:21 WIB

Chelsea Resmi Datangkan Bek Badiashile dari Monaco

Benoit Badiashile menandatangani kontrak tujuh setengah tahun di Chelsea.

Benoit Badiashile, bek baru Chelsea.
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Benoit Badiashile, bek baru Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea telah menyelesaikan transfer bek Benoit Badiashile dari klub Ligue 1 Monaco. Langkah ini diumumkan klub Liga Primer Inggris itu pada Kamis (5/1/2023). Pemain Prancis itu menandatangani kontrak tujuh setengah tahun.

Rincian keuangan tidak diungkapkan tetapi media Inggris melaporkan kesepakatan itu bernilai 35 juta poundsterling (Rp 651 miliar). "Kami senang menyambut Benoit ke Chelsea," kata ketua Chelsea Todd Boehly dan pemilik pengendali bersama Behdad Eghbali dalam pernyataan bersama.

Baca Juga

"Dia adalah pemain muda yang luar biasa yang dengan cepat membangun reputasi yang kuat untuk dirinya sendiri dan memiliki banyak pengalaman untuk usianya yang masih muda. Kami yakin dia akan menjadi bagian penting dari tim kami di tahun-tahun mendatang."

Badiashile, yang memiliki dua caps untuk Prancis, bergabung dengan tim yunior Monaco pada 2016. Pemain berusia 21 tahun itu membuat 24 penampilan liga untuk Monaco saat mereka finis ketiga di liga Prancis musim lalu.

Dia akan bersaing memperebutkan posisi bek tengah di Chelsea dengan pemain seperti Thiago Silva, Kalidou Koulibaly, Trevoh Chalobah, dan Wesley Fofana.

"Saya sangat senang berada di sini di Chelsea. Saya sangat bersemangat untuk mulai bermain untuk klub ini. Saya tidak sabar untuk melihat para penggemar dan mulai bermain di liga terbaik di dunia," kata Badiashile.

Chelsea, yang finis ketiga di liga musim lalu, berada di urutan ke-10 klasemen setelah hanya mengamankan satu kemenangan dalam tujuh pertandingan liga terakhir mereka. Mereka akan menghadapi peringkat kedua Manchester City pada Jumat (6/1/2023) dini hari WIB.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement