Rabu 19 Oct 2022 16:58 WIB

Enam Pelajaran dari Alquran tentang Menjalani Kehidupan yang Baik

Kebahagiaan di dunia dan akhirat dapat diraih dengan panduan Alquran.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi membaca Alquran. Kebahagiaan di dunia dan akhirat dapat diraih dengan panduan Alquran
Foto:

Dia akan percaya dengan keyakinannya, bahwa apa pun yang ditetapkan untuk terjadi maka akan terjadi. Jika tidak, mereka akan tetap diberi imbalan atas niat dan usaha mereka. Hal ini membuat mereka merasa benar-benar terpisah dari dunia, damai dan benar-benar tenang  

5. Cinta orang, tanpa pamrih

Berkat lain yang membantu orang percaya menjalani kehidupan yang baik sebagai hadiah atas perbuatan saleh mereka, adalah bahwa Allah memenuhi hati orang-orang dengan cinta untuk mereka.

Jangan bandingkan cinta ini dengan jenis sanjungan berlebihan yang meracuni, yang orang-orang simpan di hati mereka untuk selebriti yang melakukan kejahatan.

Sebaliknya, cinta kepada seorang mukmin ini, yang Allah isi dalam hati manusia sebagai imbalan atas perbuatan baik yang pertama, adalah murni dan tulus. Ini membantu memfasilitasi urusan orang percaya setiap kali mereka berinteraksi dengan orang-orang dengan cara apa pun, terutama untuk pencapaian tujuan duniawi

6. Partner yang benar, pendahulu surga

Terakhir, salah satu penghargaan duniawi terbaik yang Allah berikan kepada orang beriman yang saleh untuk perbuatan baik mereka adalah ditemani oleh orang lain seperti mereka. Yaitu hamba Allah SWT yang murni, tulus, rendah hati dan saleh, yang menghabiskan waktu, upaya dan kekayaan dalam melakukan perbuatan baik. 

Allah SWT menjauhkan orang-orang mukmin dari orang-orang yang melampaui batas, orang-orang yang zalim dan pembenci, serta perkumpulan-perkumpulan mereka yang penuh dosa. 

Sebaliknya, Allah SWT akan memfasilitasi orang beriman untuk menghabiskan waktu dengan pasangan atau partner yang benar, yang menenangkan, meningkatkan iman, sekaligus meremajakan secara rohani bagi mereka.

 

 

Sumber: aboutislam    

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement