Rabu 21 Sep 2022 18:35 WIB

Kepolisian Jerman Geledah Kediaman Oligarki Rusia

Polisi Jerman menggeledah rumah warga Rusia yang diduga melanggar sanksi.

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani
Miliader Rusia, Alisher Usmanov.
Foto: EPA-EFE/YURI KOCHETKOV
Miliader Rusia, Alisher Usmanov.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Media Jerman melaporkan kepolisian negara itu menggeledah rumah warga Rusia yang diduga melanggar sanksi. Operasi tersebut berpusat pada oligarki Rusia Alisher Usmanov.

Jaksa Negara Bagian Munich mengatakan penggeledahan komprehensif dilakukan di kediaman warga Rusia dan empat tersangka lainnya.

Pihak berwenang menggeledah 24 properti di seluruh empat negara bagian termasuk Bavaria. Jaksa mengatakan operasi ini melibatkan 250 petugas.

Pada Rabu (21/9/2022) stasiun televisi BR dan MDR melaporkan salah satu lokasi yang digeledah adalah villa Usmanov di Danau Tegernsee di negara bagian selatan.

Jaksa mengatakan warga negara Rusia yang terlibat diduga menugaskan perusahaan keamanan menjaga properti di Upper Bavaria yang memiliki koneksi finansial dengannya meski ia masuk dalam daftar sanksi Uni Eropa.

Dalam pernyataannya jaksa mengatakan Usmanov melanggar sanksi dengan membayar perusahaan keamanan tersebut. Usmanov aktif dalam berbagai sektor bisnis, ia masuk dalam daftar sanksi setelah Rusia menginvasi Ukraina pada 24 Februari lalu. Menurut Forbes kekayaannya mencapai 14,6 miliar dolar AS.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement