Kamis 01 Sep 2022 14:02 WIB

Kirim 134 Atlet ke Pomprov 2022, UMP Target Juara Umum

Dalam ajang ini, UMP mengirim 134 atlet di 10 cabang olahraga.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan UMP, Darmawan, melepas 134 atlet yang mengikuti ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Jawa Tengah (Pomprov) di lingkungan kampus UMP.
Foto: UMP Purwokerto
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan UMP, Darmawan, melepas 134 atlet yang mengikuti ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Jawa Tengah (Pomprov) di lingkungan kampus UMP.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Sebanyak 134 atlet dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) akan mengikuti Ajang Pekan Olahraga Mahasiswa (Pomprov) Jawa Tengah. Wakil Rektor III  UMP Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan, Darmawan, pun memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet yang akan mengikuti ajang ini.

Ia meyakini UMP mampu mempertahankan juara umum di cabang olahraga pencak silat, taekwondo, dan karate. “Atlet UMP harus punya semangat luar biasa. Saya yakin, pasti banyak medali emas yang didapat dan membawa piala bergilir pulang ke UMP,” kata Darmawan saat pelepasan atlet mahasiswa di kampus UMP, Kamis (1/9/2022).

Plepasan kontingen juga dihadiri Kepala Biro Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) Efi Miftah Faridi, Kabag BKA Imam Tohari, Kasubag Minat Bakat Heri Purnomo, pelatih tapak suci, Saihu, Teguh, Tegar, pelatih bulutangkis Haris, dan pelatih tenis lapangan Heri Wahyono.

Dalam ajang ini, UMP mengirim 134 atlet dengan 10 cabang olahraga yaitu bola basket, bola voli, bulutangkis, futsal, panjat tebing, pencak silat, sepak takraw, taekwondo, tenis lapangan, dan karate.

Sebagai apresiasi kepada para atlet yang mengikuti ajang tersebut, Darmawan mengucapkan terima kasih kepada semua atlet yang sudah mempersiapkan fisik dan mental.

“Terima kasih kepada pelatih dan pembina. Selamat berjuang untuk meraih prestasi dengan sportif. Atlet UMP merupakan pahlawan bagi kampus biru UMP oleh karenanya kalian datang untuk mengibarkan bendera UMP dengan kemenangan. Selamat dan sukses buat atlet, pelatih, dan official,” katanya.

Lebih lanjut Darmawan mengatakan, dalam ajang Pomprov kali ini, UMP ditunjuk sebagai tuan rumah cabang futsal. “Harapan dan target juara untuk cabang olahraga pencak silat, sedangkan taekwondo dan karate target juara umum,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement