Mayjen Budi Prijono Promosi Jabat Irjen Kemenhan

Red: Erik Purnama Putra

 Selasa 28 Jun 2022 05:35 WIB

Direktur Jenderal Perencanaan Pertahanan Kemenhan Mayjen Budi Prijono (kiri) promosi sebagai Irjen Kemenhan. Foto: @aauacid Direktur Jenderal Perencanaan Pertahanan Kemenhan Mayjen Budi Prijono (kiri) promosi sebagai Irjen Kemenhan.

Pangdam Mulawarman Mayjen Teguh Pujo Rumekso promosi jadi Sesmenko Polhukam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan ratusan mutasi dan promosi di struktur jabatan perwira tinggi (pati) TNI. Salah satu jabatan yang dimutasi adalah Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan (Irjen Kemenhan). Posisi tersebut sebelumnya diemban Letjen Ida Bagus Purwalaksana yang memasuki usia pensiun.

Andika pun menunjuk Mayjen Budi Prijono sebagai Irjen Kemenhan. Saat ini, Budi menjabat Direktur Jenderal Perencanaan Pertahanan (Dirjen Renhan) Kemenhan. Total ada 180 jabatan di lingkungan TNI yang mengalami mutasi dan promosi.

Baca: Panglima TNI Mutasi Mayjen Dwi Jati Utomo Bertugas di PT Pertamina

"Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor: Kep/558/VI/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia," demikian surat mutasi yang diteken Jenderal Andika Perkasa di Jakarta pada Senin (27/6/2022).

Andika juga mempromosikan Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman Mayjen Teguh Pujo Rumekso sebagai Sekretaris Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Sesmenko Polhukam). Teguh akan menjadi tangan kanan Menko Polhukam Mahfud MD. Teguh menggantikan Letjen Mulyo Aji yang memasuki masa purnatugas.

Baca: Jenderal Andika Mutasi Pangdam Bukit Barisan

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id