Mendag Sebut Minyak Goreng Curah akan Masuk ke Supermarket

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 Kamis 23 Jun 2022 05:57 WIB

Menteri Perdagangan Zulkfli Hasan menyampaikan keterangan pers usai sidak di Pasar Kosambi, Kota Bandung. Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengungkapkan minyak goreng curah akan masuk ke ritel dan supermarket dengan harga Rp 14 ribu per liter. Namun barang minyak goreng curah yang masuk ke ritel dan supermarket sudah dikemas terlebih dahulu menggunakan kemasan sederhana. Foto: Edi Yusuf/Republika Menteri Perdagangan Zulkfli Hasan menyampaikan keterangan pers usai sidak di Pasar Kosambi, Kota Bandung. Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengungkapkan minyak goreng curah akan masuk ke ritel dan supermarket dengan harga Rp 14 ribu per liter. Namun barang minyak goreng curah yang masuk ke ritel dan supermarket sudah dikemas terlebih dahulu menggunakan kemasan sederhana.

Mendag menyebut harga minyak goreng curah stabil dan aman

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengungkapkan, minyak goreng curah akan masuk ke ritel dan supermarket dengan harga Rp 14 ribu per liter. Namun, barang minyak goreng curah yang masuk ke ritel dan supermarket sudah dikemas terlebih dahulu menggunakan kemasan sederhana.

"Hari Senin saya undang pengusaha, produsen minyak goreng, bersama nanti produsen minyak goreng mengemas minyak curah menjadi kemasan sederhana sehingga masyarakat ibu-ibu kalau belanja ke supermarket ada minyak goreng yang harganya Rp 14 ribu," ujarnya disela-sela kunjungan ke Pasar Kosambi, Kamis (23/6/2022).

Ia menuturkan, penyaluran minyak goreng curah yang sudah dikemas ke supermarket akan dilakukan bertahap. Pengemasan dilakukan agar minyak goreng curah tidak mudah bocor dan rusak.

"Yang dikeluarkan Kementerian Perdagangan mereknya Minyak Kita harganya Rp 14 ribu," katanya.

Menteri yang akrab disapa Zulhas ini menuturkan harga minyak goreng curah dua pekan terakhir stabil dan aman. Bahkan di Pasar Kosambi Kota Bandung stok minyak goreng curah melimpah.

"Saya janji sebulan tapi saya yakin dua pekan harga minyak goreng curah stabil dan aman di mana-mana," ungkapnya. Selain itu harga komoditas lainnya seperti cabai dan daging yang sempat naik mengalami penurunan.

Ia melanjutkan, pihaknya memiliki pos pelayanan yang akan memberi tahu kepada masyarakat tentang lokasi penjual minyak goreng curah dengan harga Rp 14 ribu per liter. Ia pun mengatakan akan menginformasikan seluruh tempat di Jawa dan Bali yang menjual minyak goreng curah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini