Warga Palestina Gelar Itikaf Bersama di Masjid Al Aqsa

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil

 Rabu 22 Jun 2022 01:55 WIB

 Warga Palestina Gelar Itikaf Bersama di Masjid Al Aqsa. Foto:  Wanita Palestina berdoa selama bulan suci Islam Ramadhan di depan kuil Dome of the Rock di kompleks Masjid Al Aqsa di kota tua Yerusalem, Jumat, 8 April 2022. Foto: AP/Mahmoud Illean Warga Palestina Gelar Itikaf Bersama di Masjid Al Aqsa. Foto: Wanita Palestina berdoa selama bulan suci Islam Ramadhan di depan kuil Dome of the Rock di kompleks Masjid Al Aqsa di kota tua Yerusalem, Jumat, 8 April 2022.

Itikaf di Masjid Al Aqsa dilakukan oleh warga Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID,YERUSALEM -- Aktivis Palestina mengajak umat Muslim Palestina mengadakan itikaf bersama di Masjid Al Aqsha memasuki Dzulhijjah. Rencananya mereka akan menggelar itikaf di Masjid Al Aqsha lada sepuluh hari pertama bulan itu

Seperti dilansir Iqna.ir pada Rabu (22/6/2022) rencananya itikaf bersama akan dimulai pada malam Kamis atau pada 30 Juni 2022. Itikaf bersama akan terus berlangsung hingga perayaan Idul Adha pada hari kesepuluh Dzulhijjah. Menurut para aktivis tersebut dengan berpartisipasi dalam itikaf bersama akan menjadi bagian dari perjuangan melawan upaya penjajah zionis untuk melakukan Yudaisasi Al Quds dan Al Aqsa.

Baca Juga

Itikaf sendiri merupakan ibadah yang sangat baik dilakukan. Seseorang yang beriktikaf akan mengisi hari-harinya dengan beribadah di dalam masjid dalam beberapa kurun waktu tertentu. Mereka yang beritikaf melakukan dzikir, melaksanakan sholat sunnah dan membaca Alquran dan memperbanyak berdoa. 

Mengingat eskalasi serangan pemukim Zionis ke masjid dalam beberapa bulan terakhir, pemuda Palestina mengadakan Itikaf dan mengundang satu sama lain untuk pergi ke masjid sepanjang tahun. Seorang pejabat gerakan perlawanan Jihad Islam Palestina, Davoud Shihab mengatakan itu mendukung dan berpartisipasi besar-besaran dalam iktikaf di masjid Al Aqsha merupakan bentuk perlawanan warga Palestina.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id