Jumat 10 Jun 2022 17:30 WIB

Juventus Segera Rampungkan Perekrutan Pogba

Pogba akan melakoni kesempatan kedua memperkuat Juventus

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Manchester United Paul Pogba mengontrol bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Manchester United, di Stadion Elland Road di Leeds, Inggris, Ahad 20 Februari 2022.
Foto: AP/Jon Super
Pemain Manchester United Paul Pogba mengontrol bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Manchester United, di Stadion Elland Road di Leeds, Inggris, Ahad 20 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang asal Prancis, Paul Pogba, disebut-sebut sudah begitu dekat dengan kemungkinan kembali memperkuat Juventus.

Bahkan, I Bianconeri dikabarkan sudah menyelesaikan kepindahan Pogba dan tinggal mengumumkan perekrutan gelandang berusia 29 tahun itu dalam waktu dekat.

Pogba mengakhiri kerjasama dengan Manchester United seiring dengan habisnya kontrak pada 30 Juni 2022 mendatang. United pun telah secara resmi mengumumkan kepergian Pogba dari Stadion Old Trafford pada akhir musim ini. Ini menjadi kedua kalinya Pogba hijrah dari United dengan status free transfer.

Situasi serupa terjadi pada 2012 silam. Saat itu, Pogba memilih bergabung bersama Juventus. Situasi itu pun kemungkinan besar bakal terulang pada jendela transfer pemain pada musim panas 2022. Pogba dilaporkan sudah begitu dekat untuk menjadi rekrutan teranyar I Bianconeri.

''Juventus tengah berupaya menyelesaikan kepindahan Paul Pogba pada beberapa hari mendatang. Pembicaraan Juventus dengan agen Pogba, Rafaela Pimenta, sudah memasuki tahap final.”

“Penyelesaian negosiasi dan pengumuman kepindahan itu diharapkan akan segera dilakukan dalam waktu dekat,'' tulis jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, di akun media sosialnya seperti dilansir Sports Mole, Jumat (10/6).

Negosiasi antara Pogba, yang diwakili Pimenta, dengan manajemen I Bianconeri diketahui telah berjalan dalam beberapa pekan terakhir. Pimenta ditunjuk sebagai agen anyar Pogba usai Mino Raiola meninggal dunia, beberapa waktu lalu.

Negosiasi itu pun ternyata berjalan mulai membuahkan hasil. Sebelumnya, gelandang yang mengantarkan Prancis merengkuh titel Piala Dunia 2018 itu juga sempat disebut-sebut masuk dalam radar Paris Saint Germain dan Real Madrid.

Namun, dua klub tersebut akhirnya mengurunkan niat untuk menampung Pogba pada musim depan. Apabila resmi menjadi rekrutan teranyar Juventus, Pogba akan melakoni kesempatan kedua memperkuat Si Nyonya Tua.

Pada kesempatan pertama membela I Bianconeri, tepatnya pada 2012 hingga 2016, Pogba tercatat telah tampil di 178 laga dan menyumbang 34 gol serta 40 assist di semua ajang.

Pogba pun sukses mengantarkan Juventus merengkuh empat titel Scudetto dan dua trofi Coppa Italia. Penampilan impresif Pogba bersama Juventus akhirnya membuat United rela merogoh kocek sedalam 105 juta euro demi bisa mendapatkan kembali Pogba pada 2016.

Saat itu, nilai transfer Pogba ke United itu sempat memecahkan rekor transfer termahal sejagat, yang akhirnya dipecahkan dengan kepindahan Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan nilai transfer sebesar 222 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement