Meski tak Fit Fabinho dan Thiago Disertakan dalam Skuad Liverpool di Final Liga Champions

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Sabtu 28 May 2022 09:46 WIB

 Pemain Liverpool Fabinho melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions antara Villarreal melawan Liverpool di stadion Ceramica di Villarreal, Spanyol,  Rabu (4/5/2022) dini hari WIB. Foto: AP/Alberto Saiz Pemain Liverpool Fabinho melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions antara Villarreal melawan Liverpool di stadion Ceramica di Villarreal, Spanyol, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB.

Keduanya diharapkan memberi dukungan moral untuk tim.

REPUBLIKA.CO.ID,LIVERPOOL -- Fabinho dan Thiago dipastikan berada dalam skuad Liverpool yang bakal meladeni permainan Real Madrid di partai final Liga Champions, Ahad (29/5/2022) dini hari WIB. Dua penggawa lapangan tengah The Reds itu sempat diragukan untuk tampil di laga ini lantaran mengalami cedera. Tiago dan Fabinho dipastikan akan terbang ke Paris, Prancis, bersama rekan-rekan setimnya. 

''Dua pemain ini termasuk dalam barisan pemain yang akan terbang ke Paris, Prancis, guna melakoni laga final, kontra Real Madrid, di Stade de France,'' tulis pernyataan Liverpool di laman resmi klub, Sabtu (28/5/2022). 

Baca Juga

Kehadiran Thiago dan Fabinho ini sedikit mengurangi kekhawatiran soal absennya dua pemain tersebut di laga kontra Los Blancos. Sebelumnya, Thiago dan Fabinho sempat diragukan memperkuat The Reds di laga tersebut lantaran mengalami cedera paha dan cedera otot. 

Fabinho diketahui mengalami cedera otot pada babak pertama saat Liverpool membungkam Aston Villa di laga lanjutan Liga Primer Inggris, awal bulan ini. Gelandang asal Brasil itu terpaksa absen di tiga laga terakhir The Reds, termasuk kala Liverpool menundukan Chelsea, 5-4, via babak adu penalti di partai final Piala FA, dua pekan lalu. 

Kondisi serupa juga sempat menimpa Thiago. Eks gelandang Barcelona itu terpaksa ditarik keluar pada menit ke-46 kala The Reds menghadapi Wolverhampton Wanderers di laga pamungkas Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Di laga yang berakhir untuk kemenangan The Reds, 3-1, atas Wolves tersebut, Thiago diketahui mengalami cedera otot. 

''Menyusul kekhawatiran terkait cedera yang sempat dialami dua pemain tersebut, mereka memiliki peluang untuk bisa diturunkan di laga tersebut (kontra Real Madrid),'' lanjut pernyataan resmi Liverpool tersebut. 

Kendati begitu, keraguan masih menyelimuti soal kemungkinan Thiago dan Fabinho tampil sejak menit pertama di partai final Liga Champions musim ini tersebut. Meski diklaim telah pulih dari cedera, dua pemain tersebut dinilai belum cukup fit untuk bisa tampil selama 90 menit. 

Rencananya, skuad Liverpool beserta staff pelatih, termasuk pelatih Jurgen Klopp, terbang ke Paris, Prancis, pada Jumat (27/5/2022) waktu setempat. Rombongan The Reds tersebut akan bertolak ke Paris dari Bandara John Lennon, Liverpool. 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id