Pertarungan Merebutkan Nama Josh Kembali Digelar di AS

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani

 Selasa 24 May 2022 00:45 WIB

Josh Vinson Jr. berusia lima tahun yang mempertahankan gelarnya sebagai Josh Nomor 1. Foto: psdgraphics.com Josh Vinson Jr. berusia lima tahun yang mempertahankan gelarnya sebagai Josh Nomor 1.

Josh Vinson Jr. berusia lima tahun yang mempertahankan gelarnya sebagai Josh Nomor 1.

REPUBLIKA.CO.ID, LINCOLN -- Beberapa ratus orang mengambil tongkat busa dan menuju ke taman Nebraska, Amerika Serikat (AS) akhir pekan ini untuk memperebutkan nama Josh. Acara ini awalnya dimulai dengan lelucon daring oleh Josh Swain dari Tucson, Arizona.

Swain mengirimkan tweet yang menantang siapa saja yang memiliki nama sama dengannya untuk memperebutkannya. Swain pun mengubah tantangan itu menjadi peristiwa nyata tahun lalu di koordinat acak yang dimasukkan dalam kicauannya, yang kebetulan berada di Lincoln, Nebraska.

"Antusiasme dari semua orang di sini sungguh luar biasa," kata Swain kepada Lincoln Journal Star.

Beberapa pesaing tahun ini mengenakan kostum, termasuk topeng, pakaian binatang, dan helm sepak bola, sebelum menuju ke Bowling Lake Park untuk bertarung. Namun, peralatan itu semua tidak cukup untuk melengserkan Josh Vinson Jr. berusia lima tahun yang mempertahankan gelarnya sebagai Josh Nomor 1.

Acara tersebut mengumpulkan hampir 21 ribu dolar AS untuk Children’s Hospital & Medical Center di Omaha. Pemilik label anggur Josh Cellars berjanji untuk mencocokkan jumlah itu dengan sumbangan yang akan juga disalurkan.

Rumah sakit mengatakan pihaknya berencana untuk membagikan beberapa sumbangan dengan Joshua Collinsworth Memorial Foundation yang mempromosikan keamanan air dengan maskot Josh the Otter yang juga menghadiri pertempuran tersebut.

Swain mengatakan ingin menjadikan Josh Fight sebagai acara tahunan tetapi dia tidak yakin apakah dia akan mampu mempertahankannya.

“Ada sejumlah faktor di dunia yang gila ini. Saya pikir harapannya adalah untuk menjaga tren ini agar kita dapat terus menjalani masa-masa indah," katanya.

sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini