Selasa 10 May 2022 21:22 WIB

Barbie Luncurkan Boneka Seri Desainer Vera Wang

Boneka Barbie Vera Wang dijual dengan harga 40 dolar AS atau senilai Rp 581 ribu.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
Vera Wang. Barbie merilis boneka yang didedikasikan untuk perancang busana Vera Wang.
Foto: Harper's Bazaar
Vera Wang. Barbie merilis boneka yang didedikasikan untuk perancang busana Vera Wang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barbie merilis boneka yang didedikasikan untuk perancang busana Vera Wang.

Sebagai bagian dari koleksi "Tribute" untuk wanita terkenal dan bersejarah seperti Ratu Elizabeth II dan aktris Lucille Ball, Mattel mendedikasikan boneka untuk perancang busana China-Amerika berusia 72 tahun tersebut.

Baca Juga

Wang merupakan mantan jurnalis dan editor di Vogue. Ia mulai mendesain gaun pengantin pada usia 40 tahun dan sejak itu menjadi salah satu perancang paling terkenal di industri mode.

Boneka Barbie itu sangat mirip dengan Wang, lengkap dengan rambut hitam panjangnya yang ikonik, ramping dan tinggi, menggunakan maxi dress hitam dengan logo 'LOVE' tertulis di ujungnya serta sepatu hak tinggi. "Ketika saya pertama kali diminta untuk berpartisipasi dalam seri 'Tribute' Barbie, saya benar-benar kewalahan," ujar Wang dikutip dari Independent pada Selasa (10/5/2022).

"Meskipun ini suatu kehormatan bagi saya untuk terlibat dalam begitu banyak penampilan Barbie selama bertahun-tahun, Barbie dengan rupa saya sendiri adalah sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan," lanjutnya.

Desainer Utama Barbie, Carlyle Nuera mengatakan, Vera Wang memiliki kerajaan mode dan bisnis yang telah berlangsung selama beberapa dekade. Karya-karyanya juga telah menginspirasi banyak orang.

"Namanya sudah dikenal secara global, saya rasa sangat penting untuk merepresentasikannya, terlebih bagi orang Asia-Amerika yang ingin mengejar karir di bidang seni atau desain. Atau siapapun yang perlu meyakinkan orang tua mereka yang khawatir bahwa ini sebenarnya jalur karier yang layak!" kata Nuera.

Boneka Barbie Vera Wang dijual dengan harga 40 dolar AS atau senilai Rp 581 ribu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement