Ahad 01 May 2022 09:48 WIB

Ini Pengaturan Lalu Lintas di Sekitar JIS Saat Shalat Idul Fitri

Pemprov DKI akan menggunakan Jakarta Internasional Stadium (JIS) untuk sholat Ied.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bayu Hermawan
Jakarta International Stadium tahun ini dipakai untuk Shalat Idul Fitri 2022
Foto: Republika
Jakarta International Stadium tahun ini dipakai untuk Shalat Idul Fitri 2022

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggunakan Jakarta Internasional Stadium (JIS) sebagai lokasi sholat Idul Fitri. Pemprov mulai melakukan berbagai persiapan untuk kegiatan tersebut, mulai dari pengaturan lalulintas, hingga akses mobilitas warga menuju dan dari JIS.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengatakan pihaknya telah menyiapkan armada transportasi publik untuk kemudahan dan kenyamanan mobilitas di JIS. Pihaknya juga menyiapkan rute kedatangan dan kepulangan di JIS, serta mengatur sirkulasi kendaraan yang masuk dan keluar serta drop off transportasi publik.

Baca Juga

"Masyarakat tidak perlu khawatir dan bingung, kami sudah menyiapkan petugas untuk pengaturan parkir dan drop off, baik itu di dalam area stadion, area parkir ITF, dan kantong parkir feeder. Ikuti arahan petugas di lapangan dan dimohon tidak memarkirkan kendaraan di sembarang tempat untuk kelancaran perjalanan bersama," ujar Syafrin, Ahad (1/5/2022).

Adapun rute kedatangan ke JIS sebagai berikut, dimulai dari arah Selatan lewat Jalan Gunung Sahari-Jalan Lodan Raya-Jalan Benyamin Sueb; Dari arah Barat melalui tol pelabuhan keluar Kemayoran-Jalan Benyamin Sueb;

Dari arah Timur melalui tol pelabuhan keluar Ancol lewat Kemayoran-Jalan Benyamin Sueb; Dari arah Timur melalui Jalan RE Martadinata-Jalan Sunter Permai; Dari arah Timur Jalan Bisma Raya-Jalan Sunter Permai Raya; Dari arah Selatan Jalan HBR Motik-Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Danau Sunter Utara;

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement