Selasa 26 Apr 2022 22:25 WIB

Pemkab Mojokerto Libatkan Produk IKM di Pasar Murah

Pasar murah Ramadhan ini dapat menjadi hiburan menjelang buka puasa bagi warga.

Pemkab Mojokerto Libatkan Produk IKM di Pasar Murah (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Indrayadi TH
Pemkab Mojokerto Libatkan Produk IKM di Pasar Murah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MOJOKERTO -- Pemerintah Kabupaten Mojokerto Jawa Timur melibatkan puluhan produk industri kecil menengah (IKM) untuk dijual dalam pelaksanaan pasar murah Ramadhan 1443 hijriah di Jalan Raya Mlirip, Kabupaten Mojokerto.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengatakan dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari sejak tanggal 26-27 April 2022 terdapat 34 lapak hasil produksi IKM. "Di antaranya makanan kering, makanan beku, kebutuhan pokok, sepatu sandal, serta produk IKM Kabupaten Mojokerto," katanya.

Baca Juga

Ia mengatakan, dalam kegiatan pasar murah Ramadhan ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat terutama saat pandemi COVID-19 yang masih berlangsung seperti sekarang ini. "Kami ini juga dalam upaya untuk mengembalikan dampak COVID-19 terhadap ekonomi, kami harus mengupayakan dan memanfaatkan kesempatan kasus yang landai seperti ini, dimana Kabupaten Mojokerto masuk PPKM level satu ini harus dimanfaatkan betul dengan berbagai kegiatan pemulihan ekonomi," ucapnya.

Ia menjelaskan, pasar murah Ramadhan ini dapat menjadi hiburan menjelang buka puasa bagi warga masyarakat sekitar yang ingin mendapatkan barang-barang kebutuhan mereka, terutama menjelang lebaran seperti sekarang ini. "Ketika sore hari seperti ini adalah momen-momen dimana masyarakat mencoba untuk menghabiskan waktu sebelum saat buka puasa tiba, momen ngabuburit," katanya.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dalam kesempatan itu memberikan sertifikat Halal kepada 38 pelaku usaha dan sertifikat merek dagang kepada 77 pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM).

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement