Kamis 24 Mar 2022 15:47 WIB

Anaknya Sempat Malas Sikat Gigi, Sandra Dewi: Kini Mereka Sudah Anggap Itu Kebutuhan

Sandra Dewi punya kiat tersendiri untuk membiasakan anaknya sikat gigi.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Model yang juga aktris Indonesia, Sandra Dewi, mengaku punya trik tersendiri untuk membuat anaknya terbiasa menyikat gigi.
Foto: Tangkapan Layar
Model yang juga aktris Indonesia, Sandra Dewi, mengaku punya trik tersendiri untuk membuat anaknya terbiasa menyikat gigi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Figur publik Sandra Dewi termasuk ibu yang sangat memperhatikan kesehatan gigi sang buah hati. Sandra mengaku sejak masa kehamilannya ia sudah bertekad ingin anaknya memiliki gigi yang bagus dan rapi.

Kedua anaknya, Raphael Moeis dan Mikhael Moeis, memang terkadang menolak untuk menyikat gigi. Namun istri dari Harvey Moeis itu mengaku punya cara sendiri dalam menerapkan rutinitas perawatan gigi untuk kedua buah hatinya tersebut.

Baca Juga

Selain menekankan pentingnya menyikat gigi, Sandra juga kerap membatasi jajanan, seperti cokelat atau permen, kepada sang anak. Hanya saja, tentu makanan yang dibatasi itu terkadang bisa dengan mudah didapat dari siapa saja.

"Kalau aku di rumah, aku batasi, tapi kadang anak-anak dapat dari bapaknya, oma, tante-tantenya, jadi aku bilang mau makan ya harus sikat gigi, nggak mau sikat gigi  usah makan itu," kata perempuan asal Bangka itu dalam sebuah webinar, Kamis (24/3/2022).

Sandra sangat menyadari pentingnya merawat gigi si kecil sejak dini. Sejak anak-anaknya lahir, dia memilih kain kasa kemudian sikat silikon untuk membersihkan bagian dalam mulut di mana gigi si kecil akan tumbuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement