Senin 01 Feb 2021 08:10 WIB

Kemenag Brunei Buat Program Kenalkan Islam untuk Non-Muslim

Program kenalkan Islam untuk non-Muslim digelar Kemenag Brunei.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Kemenag Brunei Buat Program Kenalkan Islam untuk Non-Muslim. Foto: Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin di Brunei Darussalam.
Foto: Wikimedia
Kemenag Brunei Buat Program Kenalkan Islam untuk Non-Muslim. Foto: Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin di Brunei Darussalam.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUNEI—Sekertariat Program Religi Pemuda dari Kementerian Agama Brunei Darussalam bekerjasama dengan Asosiasi Pemuda Muallaf As-Syahadah menggelar program kunjungan masjid yang digelar di Masjid Umar 'Ali Saifuddien, Bandar Seri Begawan.

Program ini bertujuan untuk memperkuat dakwah dan menampilkan gaya hidup Islam Brunei kepada komunitas non-Muslim, sekaligus memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengunjungi masjid dan melakukan pengamatan atau mempelajari praktik keagamaan yang dijalankan umat Muslim.  Sekretaris Tetap Kementerian Agama (Kemenag) Haji Mohammad Rosli bin Haji Ibrahim menjadi tamu kehormatan dalam acara ini.

Baca Juga

Beberapa kegiatan yang digelar Ahad (31/1) kemarin itu meliputi kelas menulis Jawi, mendongeng, arsitektur Islam, Zaman Keemasan Islam dan cerita dari Al-Quran. Anggota Pemuda Muallaf As-Syahadah juga berbagi cerita pengalaman tentang masuk Islam. Pertunjukan Tausyeh dan sesi Tai Chi juga diadakan. Program dua kali setahun oleh Pemuda Muallaf As-Syahadah ini dihadiri oleh sekitar 100 orang.

 

sumber : Borneo Bulletin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement